Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rangkuman Film Pendek “Obsesi” Belajar dari TVRI 1 Juni 2020

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Film Pendek “Obsesi” yang tayang pada 1 Juni 2020.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Berikut adalah rangkuman Film Pendek “Obsesi”

Seorang siswi SMA bernama Anin mempunyai hobi aneh. Sang ayah bingung saat mengamati hobi putri semata wayangnya, tapi dia punya cara unik untuk menemukan talenta putrinya itu.

Di jalan pulang dari sekolah Anin menemukan sebuah busi yang kemudian dia bawa pulang ke rumah. Sampai di rumah ia masuk ke kamar dan mengeluarkan busi yang dia temukan dijalan. Kemudian mengumpulkan dalam kotak.

Ayahnya mendatangi Anin yang terlihat murung. Kemudian ayahnya bertanya apakah Anin sedang didekati laki-laki, kemudian ayah bercerita bagaimana mendapatkan Ibunya yang harus bersaing dengan 2 laki-laki lain.

Kemudian ayah minta tolong Anin untuk bisa untuk mengantarkan surat untuk teman-teman ayah di luar kota karena Anin sedang libur.

Walaupun awalnya menolak karena merasa aneh karena masih mengirim surat, Anin tetap melaksanakan tugas ayahnya mengirim surat.

Sampai di lokasi pertama teman ayah, Pak Yuda seorang pemilik perusahaan manufaktur di Sleman, mengajak Anin mengitari pabrik miliknya.

Anin melihat berbagai jenis mesin dan orang-orang yang bekerja dalam pabrik tersebut. Pak Yuda bertanya kabar Ibu Anin. Ternyata Pak Yuda adalah sahabat ayahnya yang dulu ikut memperebutkan Ibu Anin.

Selanjutnya Anin menemui Pak kartika. Di sana dia diajak ke pabrik kampus. Pak Kartika adalah seorang Dosen yang mengajar diploma Teknik Mesin Universitas Gajah Mada.

Ternyata Pak kartika juga sahabat ayah yang memperebutkan Ibunya.

Anin diajak mengelilingi bengkel melihat permesinan dan dikenalkan dengan Rifki, mahasiswa Teknik Mesin yang sangat menyukai dunia mesin.

Dengan caranya sendiri, ayah memberikan pembelajaran terhadap Anin, melakukan perjalanan, bertemu dengan orang-orang luar biasa dan menemui cinta sejatinya.

https://www.kompas.com/edu/read/2020/06/01/214440771/rangkuman-film-pendek-obsesi-belajar-dari-tvri-1-juni-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke