Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilnya Terguling 3 Kali hingga Ringsek, Bamsoet Selamat, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 28/11/2021, 17:21 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo alias Bamsoet tidak terluka setelah mobilnya terguling tiga kali ketika mengikuti lomba reli sprint di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Staf Bamsoet, Dwi Nugroho mengatakan, Bamseot saat mengikuti reli sprint bertugas sebagai navigator. Sementara mobilnya dikemudikan oleh Sean.

Kendati mobil mengalami kecelakaan hingga kondisi ringsek, Bamsoet dan Seat tidak mengalami luka.

"Iya (kecelakaan), tapi enggak apa-apa. Mas Bamsoet dan mas Sean Gelalel, enggak luka-luka," kata Sean saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu sore.

Baca juga: Selamat dari Kecelakaan saat Reli di Meikarta, Bamsoet Puji Keahlian Sean Gelael

Menurut Dwi, meski mengalami kecelakaan Bamsoet masih bisa ikut drifting bersama drifter Akbar Rais.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Bamsoet mengikuti kejuaraan nasional reli sprint.

Dwi menjelaskan, mobil yang mengalami kecelakaan itu dikemudikan oleh Sean, sedangkan Bamsoet menjadi navigator.

Dalam video yang dikirimkan oleh Dwi, Bamsoet pun menyampaikan keadaannya baik-baik saja sambil memperlihatkan mobil yang sudah ringsek.

"Ini mobilnya, tapi Alhamdulillah saya dan Sean aman," ujar Bamsoet yang mengenakan pakaian balap.

Dalam video lain yang dirikimkan Dwi, mobil yang ditumpangi Bamsoet sempat beberapa kali terbalik setelah melewati gundukan hingga akhirnya terjatuh.

Mengapa bisa selamat?

Bamsoet sendiri menjadi navigator Sean yang mengendarai Citroen C3 R5.

Ia dan Sean tidak mengalami luka karena sang pebalap profesional dan mobilnya memiliki tingkat keselamatan level internasional.

"Alhamdulillah saya serta Sean selamat tanpa mengalami luka-luka. Selain karena kendaraan Citroen C3 R5 yang terkenal memiliki tingkat safety level internasional, yang di homologasi World Rally kelas 2," kata Bamsoet melansir Tribunnews.com.

"Saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," lanjutnya.

Baca juga: Kecelakaaan Saat Rally dengan Bamsoet, Sean Gelael: Semua Baik

Bamsoet menceritakan, sesaat setelah kecelakaan, Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara dirinya tetap berada di dalam.

Dan, Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain," kata Bamsoet usai membuka serta mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021). (Kompas.com/ Penulis: Ardito Ramadhan | Editor: Bayu Galih)

Sebagian artikel ini dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Detik-detik Kecelakaan Bamsoet & Sean Gelael saat Rally: Mobil Terguling 3 Kali, Tak Alami Luka-luka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com