Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Brasil Bawa Mayat dengan Kursi Roda ke Bank untuk Buat Pinjaman

Kompas.com - 18/04/2024, 13:00 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah video viral menunjukkan seorang perempuan Brasil mendorong kursi roda yang diduduki mayat pamannya ke bank untuk membuka pinjaman pada Selasa (16/4/2024) sore.

Erika de Souza Vieira Nunes kedapatan melakukan aksi tersebut ketika orang-orang melihatnya mendorong seorang pria berkursi roda yang matanya tertutup dan kepalanya terkulai.

Keanehan sikap pria di kursi roda itu lalu membuat orang di sekitarnya merekam kejadian tersebut.

Video itu lalu beredar, salah satunya diunggah oleh akun media sosial X atau Twitter @MoreCrazyClips, Rabu (17/4/2024). 

Dalam video, tampak seorang perempuan berusaha membuat seorang pria yang duduk di kursi roda memegang pulpen. Namun, pria itu tampak tidak sadarkan diri.

Erika diketahui berusaha mengajukan pinjaman ke bank di Rio de Janeiro, Brasil. Anehnya, pinjaman uang itu atas nama sang paman yang duduk di kursi roda.

Hingga Kamis (18/4/2024), video tersebut telah tayang sebanyak 14,2 juta kali, dibagikan 7.000 warganet, dan disukai 66.000 kali.

Baca juga: 7 Fakta Penemuan Mayat Perempuan Terkubur dalam Rumah, Ketahuan Usai Enam Tahun


Kronologi perempuan bawa mayat ke bank

Erika de Souza Vieira Nunes mendatangi sebuah kantor cabang bank Banco Itau di pinggiran Kota Rio de Janeiro, Brasil pada Selasa (16/4/2024) pukul 14.00 waktu setempat.

Saat itu, Erika mendorong kursi roda yang diduduki seorang pria bernama Paulo Roberto Braga (68) ke bank dan mencoba membujuknya menandatangani berkas pinjaman sebesar 17.000 reais (Rp 52.539.193).

“Paman Paulo, apakah kamu mendengarkan?” tanya Erika, diberitakan Washington Post (17/4/2024).

“Kamu harus menandatanganinya. Jika kamu tidak menandatanganinya, tidak mungkin. Aku tidak bisa menandatanganinya untuk kamu,” lanjut perempuan itu ke sang paman.

Saat berada di depan teller, Erika meminta Paulo menandatangani berkas pengajuan pinjaman dari bank. Dia beberapa kali berusaha meletakkan pulpen ke tangan pamannya.

Namun, Paulo tidak menggerakkan tangannya. Bahkan kepala pria itu justru terkulai jatuh dari sandaran kursi rodanya. Mengetahui hal itu, Erika beberapa kali memegang dan menegakkan kepala pamannya.

Karyawan bank yang memperhatikan sikap Paulo merasa curiga dan mulai merekam video. Dia lantas menghubungi polisi dan ambulans.

“Saya rasa dia tidak baik-baik saja. Tidak ada warna di wajahnya," kata karyawan itu.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com