Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Menteri dan Tokoh yang Hadir di HUT Ke-51 PDI-P

Kompas.com - 10/01/2024, 15:45 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sederet menteri dan tokoh hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1/2024).

HUT ke-51 PDI Perjuangan mengangkat tema "Satyam Eva Jayate" yang memiliki arti "Kebenaran Pasti Menang". Sejumlah menteri dan tokoh hadir dalam acara ulang tahun PDI-P tersebut.

Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri hadir mengenakan baju berwarna merah dan hitam dalam perayaan HUT ke-51 PDI-P.

Megawati duduk berdampingan dengan Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin.

Baca juga: HUT Ke-51, Ini Sejarah PDI-P dari Masa ke Masa


Menteri yang hadir di HUT ke-51 PDI-P

Sejumlah menteri dan pejabat Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo turut datang dalam acara tersebut.

Pejabat negara yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menparekraf Sandia Uno.

Megawati juga menyebutkan nama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Megawati mengungkapkan, dirinya juga mengundang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Namun, Basuki berhalangan hadir karena ada acara di Yogyakarta.

Selain para menteri, Sekretaris Kabinet Indonesia Pranomo Anung juga hadir di HUT ke-51 PDI-P.

Baca juga: Di Balik Kabar Absennya Jokowi dalam HUT PDI-P karena Tugas Negara...

Selain itu, pasangan calon (paslon) capres-cawapres yang didukung PDI-P, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga hadir dalam acara ini.

Pejabat pemerintahan yang hadir dalam HUT ini termasuk Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara HUT ke-51 PDI-P termasuk Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, dan Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Hadir juga dalam kegiatan ini mantan anggota DPR Sidarto Danusubroto, mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mantan Wakapolri Komjen (Pur) Gatot Eddy Pranomo, dan politikus Andi Wijayanto

Namun Presiden Joko Widodo absen dalam acara HUT ke-51 PDI-P. Jokowi yang juga kader PDI-P diketahui berhalangan hadir karena tengah menjalani kunjungan ke luar negeri sampai 14 Januari 2024.

HUT ke-51 PDI-P dimeriahkan dengan acara potong tumpeng, hiburan kesenian tradisional, serta pengumuman 11 pemenang beasiswa Megawati Fellowship Program 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com