Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

45 Ucapan Selamat Natal 2023 dalam Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jawa Beserta Artinya

Kompas.com - 24/12/2023, 16:15 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Umat Kristiani di seluruh Indonesia akan merayakan Natal pada Senin (25/12/2023).

Ada berbagai cara untuk merayakan Natal, seperti ibadah di gereja, berlibur, menonton film, atau makan bersama keluarga.

Selain itu, Natal dapat dirayakan dengan mengirimkan ucapan selamat kepada keluarga, pasangan, maupun teman.

Ucapan Natal yang dikirim tidak hanya untuk memperkuat hubungan dengan orang terdekat, namun juga bisa diucapkan sebagai doa.

Baca juga: Pohon Natal Pertama di Dunia, Ada di Mana?


Berikut kumpulan ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Jawa beserta artinya.

1. Ucapan selamat Natal 2023 bahasa Inggris

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (6/12/2023), berikut ucapan selamat Natal 2023 dalam bahasa Inggris:

1. Take time during the rush of the holidays to enjoy the things in life that really matter. Take in the serene moments spent with friends and loved ones, and may the wonder of Christmas surround you throughout the holiday season.

Luangkan waktu selama kesibukan liburan untuk menikmati hal-hal dalam hidup yang benar-benar penting. Nikmati saat-saat tenang yang dihabiskan bersama teman dan orang terkasih, dan semoga keajaiban Natal mengelilingi Anda sepanjang musim liburan.

2. Merry Christmas to my best friend, the person who puts up with all my faults and loves me anyway. Oh and happy new year too.

Selamat Natal untuk sahabatku, orang yang menerima semua kekurangan dan tetap mencintaiku. Oh dan selamat tahun baru juga.

3. There is no greater gift at Christmas than to have everything you want before you open the gifts.

Tidak ada hadiah yang lebih besar di hari Natal selain memiliki semua yang Anda inginkan sebelum Anda membuka hadiahnya.

Baca juga: Jam Operasional BSI Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

4. May the spirit of Christmas bring you peace, the gladness of Christmas give you hope, and the warmth of Christmas grant you love. Happy Christmas!

Semoga semangat Natal memberi Anda kedamaian, kegembiraan Natal memberi Anda harapan, dan kehangatan Natal memberi Anda cinta. Selamat Natal!

5. Let the spirit of love, Gently fill our hearts and homes. In this loveliest of seasons. May you find many reasons for happiness. Happy Christmas holidays!

Biarkan semangat cinta, Dengan lembut mengisi hati dan rumah kita. Di musim terindah ini. Semoga Anda menemukan banyak alasan untuk bahagia. Selamat liburan Natal!

6. All I hope for you on this holiday is the best. Happy Holidays and a Prosperous New Year!

Semua yang saya harapkan untuk Anda pada liburan ini adalah yang terbaik. Selamat Liburan dan Tahun Baru yang Sejahtera!

Baca juga: Jadwal Operasional Bank Indonesia Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

7. It’s time to spread joy to other people. Your joy will return to you in a unique way. I’d want to wish you and your family a very happy and blessed Christmas.

Saatnya menebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Sukacita Anda akan kembali kepada Anda dengan cara yang unik. Saya ingin mengucapkan selamat Natal yang sangat bahagia dan diberkati kepada Anda dan keluarga.

8. Christmas is a time for joyous celebration. Don’t let anything get you down. I hope you have a wonderful Christmas.

Natal adalah waktu untuk perayaan gembira. Jangan biarkan apapun membuat Anda kecewa. Saya harap Anda memiliki Natal yang indah.

9. May this Christmas season bring you and your family serenity! May you rekindle your dreams as we rejoice.

Semoga musim Natal ini membawa ketenangan bagi Anda dan keluarga! Semoga Anda menghidupkan kembali impian Anda saat kami bersukacita.

Baca juga: 10 Kereta Ini Jadi Favorit Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Apa Saja?

10. To be grateful for what you already have makes for the best Christmas. Take a look around you and realize how fortunate you are. Merry Christmas to you!

Bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki membuat Natal terbaik. Lihatlah sekeliling Anda dan sadari betapa beruntungnya Anda. Selamat Natal untukmu!

11. Christmas is all about putting others before yourself. Keeping them in mind and making them happy.

Natal adalah tentang menempatkan orang lain di atas diri Anda sendiri. Menjaga mereka dalam pikiran dan membuat mereka bahagia.

12. Merry Christmas to those struggling, I just want you to know there is light at the end of the tunnel. Keep on doing what you do best.

Selamat Natal bagi mereka yang berjuang, saya hanya ingin Anda tahu ada cahaya di ujung terowongan. Terus lakukan yang terbaik.

Baca juga: KAI Ungkap Cara Dapatkan Tiket Kereta Murah untuk Natal dan Tahun Baru

13. Give your family the best you can, don’t count how many times you have given but count the blessings that you have received together. Merry Christmas!

Berikan yang terbaik untuk keluargamu, jangan hitung sudah berapa kali kamu memberi tapi hitunglah nikmat yang sudah kamu terima bersama. Selamat natal!

14. It is Jesus Christ’s birthday; it reminds us that God is always with us. Celebrate Christmas with hope and love. Merry Christmas and Happy New Year!

Ini adalah hari kelahiran Yesus Kristus; itu mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu bersama kita. Rayakan Natal dengan harapan dan cinta. Selamat Natal dan Tahun Baru!

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com