Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Asing Soroti Konser BMTH di Jakarta yang Batal, Bakal Tercatat di Sejarah

Kompas.com - 12/11/2023, 15:15 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelaksanaan konser band asal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta resmi dibatalkan.

Bring Me The Horizon dijadwalkan menggelar konser di Ancol Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023) dan Sabtu (11/11/2023).

Di hari pertama, konser dihentikan di paruh waktu karena ada masalah pada panggung.

Diberitakan Kompas.com, Minggu (12/11/2023), promotor Ravel Entertainment lalu mengumumkan pembatalan hari kedua konser BMTH.

Promotor  memastikan akan mengembalikan uang penonton secara proporsional untuk hari pertama dan penuh untuk penonton hari kedua.

Vokalis BMTH Oliver Sykes mengungkapkan kondisi panggung yang goyang membuatnya menghentikan konser. Kondisi ini berbahaya untuk penonton, kru, dan BMTH .

"Kami sangat takut sesuatu akan terjadi hal yang tidak diinginkan apabila konser dilanjutkan. Jadi kami tidak punya pilihan selain menghentikan konser. Dan sayangnya, kami harus cancel konser,” tutur Oliver.

Atas kejadian ini, sejumlah media asing turut menyoroti pembatalan konser Bring Me The Horizon di Jakarta, Indonesia.

Baca juga: Kronologi Konser BMTH Dihentikan Mendadak, Ada Masalah Panggung Berbuntut Keributan


Kata media asing soal konser BMTH di Jakarta batal

Berikut isi pemberitaan media asing mengenai konser band Bring Me The Horizon di Jakarta yang dihentikan dan akhirnya batal.

1. Tiket ludes tapi hanya menyanyikan 11 lagu

New Musical Express (NME) memberitakan kejadian tersebut dalam artikel berjudul "Second Day of Bring Me The Horizon’s Indonesia Concerts Officially Cancelled".

Media asal Inggris tersebut menyebut, konser hari pertama yang tiketnya terjual habis hanya diisi dengan 11 lagu yang dibawakan BMTH karena masalah teknis.

NME menulis, penampilan BMTH hari kedua dibatalkan beberapa jam sebelum berlangsung. Namun, penonton yang marah lalu membuat kerusuhan di panggung.

Vokalis Saosin, Cove Reber yang menjadi band pembuka konser diberitakan merasa kecewa atas perilaku tersebut.

2. Keraguan atas keselamatan konser

Promotor BMTH, Ravel meminta maaf lantaran konser disetop ncol Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023)KOMPAS.com/Revi C Rantung Promotor BMTH, Ravel meminta maaf lantaran konser disetop ncol Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023)
Breaking News Network (BNN) menayangkan berita "Safety Concerns Force Cancellation of Bring Me The Horizon’s Jakarta Concert" terkait konser tersebut.

Media asal New Jersey, AS ini memberitakan, konser BMTH tiba-tiba dibatalkan karena masalah keamanan. Panggung yang berguncang secara berlebihan berisiko bagi band dan penonton.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com