Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Fakta Menarik LE SSERAFIM, Rookie Monster Besutan HYBE Labels

Kompas.com - 05/10/2023, 09:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Ramos Mangihut Yemima S. dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Semakin terkenal sebuah industri, akan semakin banyak inovasi yang ditawarkan. Banyak pula agensi dan label musik Korea Selatan yang berlomba-lomba menguasai pasar lewat kelahiran grup idola yang tiada henti.

Begitu pula dengan HYBE Labels, salah satu dari empat agensi terbesar di Korea Selatan. Label musik yang menaungi BTS itu kembali menunjukkan kebolehannya lewat girl group barunya, LE SSERAFIM.

Beranggotakan lima orang, LE SSERAFIM menjadi salah satu girl group generasi ke-4 K-Pop yang sukses mencuri hati para penggemar lewat suguhan konsep yang unik.

Hal ini juga dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “[VIDEO] What's on Idol: CERITA FANDOM! Girl Group Besutan HYBE Labels: Fakta Tentang Member LE SSERAFIM!” dengan tautan akses s.id/KamKorGGHYBE.

<iframe style="border-radius:12px" src="https://open.spotify.com/embed/episode/1PL7ZJAtwroSk18aQMl2mz/video?utm_source=generator" width="624" height="351" frameBorder="0" allowfullscreen="" allow="autoplay; clipboard-write; encrypted-media; fullscreen; picture-in-picture" loading="lazy"></iframe>

Sebagai girl group, LE SSERAFIM tak hentinya menyajikan kebaruan. Melansir berbagai sumber, berikut adalah fakta menarik dari girl group LE SSERAFIM.

1. Konsep Kuat dan Berani

Setelah penantian panjang, LE SSERAFIM resmi debut pada 2 Mei 2022. LE SSERAFIM sendiri merupakan anagram dari kata “I’m Fearless” dengan maksud menonjolkan keberanian dalam setiap konsep dan lagu yang dibawakan.

Baca juga: Irene Sakit, Red Velvet Tetap Tampil Memukau di SMTOWN Live 2023

Debut mereka dimeriahkan dengan lagu utama, FEARLESS beserta empat lagu lainnya, The World Is My Oyster, Blue Flame, The Great Mermaid, dan Sour Grape dalam mini album “FEARLESS”.

Lewat mini album ini, angka penjualan dikabarkan mencapai lebih dari 175.000 kopi, yang semakin menekankan pamor mereka sebagai girl group baru.

2. Debut Penuh Perjuangan

Untuk menunjukkan proses bersatunya para anggota, HYBE membuat dokumenter bertajuk “The World Is My Oyster”. Berjumlah sebanyak empat episode, LE SSERAFIM menyuguhkan perjuangan mereka dalam mempersiapkan debut.

Melansir NME, intensitas perjuangan LE SSERAFIM dalam dokumenter ini semakin terlihat jelas lewat hadirnya wawancara masing-masing anggota sekaligus chairman Bang Si Hyuk, sosok dibalik kesuksesan BTS dan HYBE Labels.

3. Dijuluki Rookie Monster

Popularitas yang begitu cepat membuat LE SSERAFIM mendapatkan julukan “rookie monster”, alias istilah untuk grup pendatang baru yang memiliki banyak prestasi.

Melansir Be Korean, julukan “rookie monster” LE SSERAFIM dibuktikan lewat lagu debut mereka, FEARLESS, yang segera memasuki tangga lagu Spotify Global Top 200 Chart.

4. Anggota Grup Berprestasi

LE SSERAFIM diisi dengan para anggota yang berprestasi di bidang mereka masing-masing. Di mulai dari Chaewon, sang leader yang merupakan eks-anggota grup IZ*ONE. Chaewon sendiri membuat penggemar terkejut karena pergantian personanya menjadi lebih dewasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com