Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Alasan Messi Lebih Pilih Inter Miami daripada Barcelona...

Kompas.com - 08/06/2023, 16:15 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.comLionel Messi memutuskan untuk pindah ke Inter Miami pada Rabu (7/6/2023) setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir.

Pemain yang kerap disapa Leo ini sempat diisukan akan kembali Barcelona sebelum dirinya memutuskan pindah ke Inter Miami.

Kendati demikian, Messi masih merindukan klub lamanya sebelum PSG itu.

“Saya merindukan mereka. Dan terlebih lagi di awal, ketika tahun pertama di sini (PSG) sangat sulit bagi saya,” ucap Messi dilansir dari Mundo Deportivo.

“Setelah kepergian saya, setelah bagaimana semuanya berjalan, jelas, saya mengikuti mereka (Barcelona), saya menonton pertandingan dan saya selalu, selalu berpegang pada kenangan dan bisa berada di sana,” sambungnya.

Inter Miami sendiri merupakan klub sepak bola yang bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat yang dimiliki oleh legenda Manchester United, David Beckham.

Baca juga: David Beckham 45 Tahun: Mengawali Karier Profesional di MU, Pensiun di PSG

Baca juga: Mengenal Inter Miami, Klub David Beckham yang Rekrut Lionel Messi

Lantas mengapa Messi akhirnya lebih memilih pindah ke Inter Miami ketimbang balik ke Barcelona?

Alasan Messi pilih pindah ke Inter Miami

Dikutip dari Sport, terdapat beberapa alasan mengapa Messi lebih memilih pindah ke Inter Miami daripada kembali ke Barcelona. Berikut di antaranya:

1. Ingin membuat keputusan sendiri

Messi mengatakan, dirinya tidak ingin kembali melalui situasi yang sama saat dirinya terakhir di Barcelona meskipun klub dan liga menerima kedatangannya kembali.

Dirinya juga mengaku tidak ingin menggantungkan masa depannya kepada orang lain.

“Saya tidak ingin meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain. Entah bagaimana, saya ingin membuat keputusan sendiri untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya,” kata Messi.

Selain itu, dirinya juga mendengar bahwa Barcelona harus menjual pemainnya atau menurunkan gaji untuk membawa kembali Messi.

“Sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, juga tidak bertanggung jawab atau ada hubungannya dengan semua itu,” katanya lagi.

Baca juga: Viral, Video Argentina Resmi Cetak Uang Baru Bergambar Lionel Messi, Benarkah?

2. Pernah dituduh hal yang tidak benar

Penyerang asal Argentina, Lionel Messi, usai menjalani partai terakhir bersama PSG pada pekan ke-38 Liga Perancis 2022-2023 melawan Clermont di Stadion Parc des Princes, 3 Juni 2023. Terkini, Lionel Messi dilaporkan memutuskan untuk bergabung ke Inter Miami. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)AFP/FRANCK FIFE Penyerang asal Argentina, Lionel Messi, usai menjalani partai terakhir bersama PSG pada pekan ke-38 Liga Perancis 2022-2023 melawan Clermont di Stadion Parc des Princes, 3 Juni 2023. Terkini, Lionel Messi dilaporkan memutuskan untuk bergabung ke Inter Miami. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)

Messi menjelaskan, selama berkarier di Barcelona, dirinya pernah dituduh melakukan hal yang tidak benar yang membuatnya sedikit lelah dengan hal itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com