Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Alun Trisambodo, Dandy, hingga David Jadi Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 24/02/2023, 15:38 WIB
Dandy Bayu Bramasta,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kata kunci "Rafael Alun Trisambodo", "Dandy", hingga "David" menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (24/2/2023) siang.

Dari pantauan Kompas.com, setidaknya ada lebih dari 16.900 twit menggunakan kata kunci "Rafael Alun Trisambodo".

Sementara itu, lebih dari 296.000 warganet menuliskan kata kunci "David" di media sosial berlogo burung biru ini.

Kata kunci "Dandy" juga terpantau dituliskan warganet lebih dari 81.400 kali.

Melambungnya ketiga kata kunci itu berkaitan dengan kasus penganiayaan Dandy yang bernama lengkap Mario Dandy Satriyo terhadap David.

Tindakan kekerasan ini semakin jadi sorotan publik lantaran ayah pelaku Mario Dandy Satrio diketahui adalah Rafael Alun Trisambodo, salah satu pajabat di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Jeep Rubicon seperti Milik Mario Dandy Satrio


Twit dari warganet

Berikut sejumlah twit dari warganet:

"Namanya, Mario Dandy Satrio. Anak Pejabat Eselon II DJP. Telah melakukan tindak pidana penculikan dan penganiayaan. Mungkin dia merasa kaya, bisa bayar pengacara, lalu merasa berhak hajar anak orang suka-suka," tulis salah satu warganet.

"Karena sok jagoan, satu kementrian dibikin stress wkwkwkwk dandy dandy," timpal warganet yang lain.

"Wahai Rafael Alun Trisambodo. Karena anda sudah gagal mendidik anak, sekarang biar negara yang mendidik dengan memasyarakat kembali di lembaga pemasyarakatan," tulis warganet lain.

"Mulai hari ini Menkeu Sri Mulyani copot Rafael Alun Trisambodo (RAT) dari Jabatannya di Ditjen Pajak. Pencopotan RAT berdasarkan Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil," tulis warganet lainnya.

Baca juga: Sri Mulyani Dulu Senang Orang Pamer Harta, Kini Marah Saat Anak Pegawai Pajak Pelakunya

Kronologi penganiayaan

Mario Dandy Satriyo (mengenakan baju oranye), pelaku yang menganiaya pria berinisial D (17) di Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mario dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo Mario Dandy Satriyo (mengenakan baju oranye), pelaku yang menganiaya pria berinisial D (17) di Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mario dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2023).

Diberitakan Kompas.com, Kamis (23/2/2023), korban mendapat tindak kekerasan dari Mario Dandy Satriyo (20), anak pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu.

Dandy memukul David di rumah rekan korban (R) yang terletak di Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

Pelaku menghujani tubuh korban dengan pukulan bertubi-tubi. Ia juga menendang organ vital korban, seperti perut dan kepala.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com