Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipecat Tottenham, Pochettino Belum Kapok Berkarier di Liga Inggris

Kompas.com - 12/02/2020, 12:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap bisa kembali melatih tim Liga Inggris di masa depan.

Pochettino saat ini masih menganggur setelah dipecat Tottenham pada pertengahan November 2019 lalu.

Meski punya pengalaman buruk karena diberhentikan di tengah kontrak, Pochettino merasa belum kapok untuk kembali ke Inggris.

"Jujur saja, saya masih ingin melatih tim Liga Inggris. Saya tahu itu sulit dan harus menunggu momen yang tepat (untuk kembali)," kata Pochettino dikutip dari situs web Four Four Two.

"Saya siap dan menantikan tantangan baru. Saya sangat percaya diri bahwa tantangan selanjutnya akan sangat fantastis," ujar pelatih asal Argentina ini menambahkan.

Baca juga: Mauricio Pochettino dalam Radar Incaran Atletico Madrid

Pochettino dipecat setelah penampilan Tottenham menurun drastis awal musim ini. Dari 17 laga di semua kompetisi, Tottenham hanya bisa meraih lima kemenangan.

Alhasil Tottenham sempat terperosok sampai ke peringkat 12 Liga Inggris.

Penurunan performa ini tentunya mengejutkan karena Tottenham adalah finalis Liga Champions musim lalu.

Selain karena penurunan performa, situasi kamar ganti Tottenham yang tidak kondusif juga dikabarkan menjadi penyebab Pochettino dipecat.

Pochettino pada akhirnya dipecat dan digantikan oleh mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.

Baca juga: Pochettino Diprediksi Gantikan Solskjaer di Manchester United

Menanggapi hal ini, Pochettino mengaku mendapat pelajaran banyak selama hampir enam musim melatih Tottenham.

"Sekarang saya fokus untuk memulihkan diri (setelah dipecat). Saya saat ini lebih punya banyak waktu untuk memikirkan diri sendiri," ujar Pochettino.

"Jika nantinya kembali melatih, maka saya harus lebih siap dari sebelumnya. Di sepak bola semuanya tidak bisa ditebak, dan anda harus selalu siap," ujar Pochettino.

Terkait dengan keinginan Pochettino melatih tim Liga Inggris, Manchester United punya peluang terbesar mendapatkan jasa Pochettino.

Nama Pochettino sudah lama dikaitkan dengan Man United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang belum bisa membawa Marcus Rashford dkk tampil konsisten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com