Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Jaya Lionel Messi Diprediksi Akan Segera Pudar

Kompas.com - 09/02/2020, 22:40 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mantan pesepak bola Emmanuel Petit menilai masa jaya megabintang Barcelona, Lionel Messi, bakal habis dalam hitungan tahun.

Lionel Messi telah menjadi ikon sepak bola sejak awal kariernya di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Banyak gelar yang sudah diberikan Lionel Messi untuk Barcelona di antaranya 10 gelar Liga Spanyol dan enam gelar Liga Champions.

Sayangnya, belakangan masalah mendera Lionel Messi di tubuh Barcelona terkait rentetan hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir.

Baca juga: Usai Perang dengan Messi, Abidal Kaitkan Neymar ke Barcelona

Lionel Messi geram karena sebelumnya Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona menuduh pemain Barcelona ikut andil dalam pemecatan Ernesto Valverde.

Hal itu yang membuat Messi dirumorkan hengkang. Manchester City dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan sang pemain.

Dikutip BolaSport dari Mirror, Emmanuel Petit mengkritik niat Man City yang ingin mendatangkan Messi.

Petit, yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Arsenal (1997-2000) dan Chelsea (2001-2004), dan sempat pula bermain di Barcelona (2000-2001), menyayangkan manuver The Citizens.

Baca juga: Soal Konflik dengan Eric Abidal, Messi Dibela Legenda Barcelona

Menurut dia, Man City seharusnya sudah sejak awal untuk berani serius mendatangkan Messi dan bukan sekarang ketika sudah cukup berumur.

"Jika City ingin menyewa jasa Messi, mereka seharusnya melakukannya beberapa tahun yang lalu. Messi hanya akan mampu bermain di level tertinggi dalam satu atau dua tahun ke depan," ucapnya.

"Dia tidak akan memiliki kemampuan dan kecepatan yang sama dalam menggiring bola. Saya yakin dia juga menyadari bahwa akhir kariernya tidak akan lama lagi," kata legenda Perancis tersebut.

Hal yang sama diungkapkan oleh mantan pemain Inggris, Danny Ings, dilansir dari Daily Star.

Baca juga: Bagai Bertepuk Sebelah Tangan, Man City Sudah Lima Kali Jatuh Cinta pada Messi

Ings mengatakan bahwa pindah ke Liga Inggris bukan pilihan yang bagus, baik untuk Manchester City maupun Messi.

"Dia merupakan pemain sensasional, kita tahu itu. Namun, Anda harus membangun sebuah tim yang mengitarinya. Dia membutuhkan rekan di sekelilingnya," kata Ings.

Sebelumnya, Petit mengatakan bahwa Messi tidak akan cocok bermain bersama Manchester City karena sang pemain tidak "dibentuk" untuk bermain di Liga Inggris.

Petit bahkan membandingkan pemain asal Argentina itu dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang mampu bermain di kompetisi mana pun.

Pemain asal Portugal itu sebelumnya bermain bersama Manchester United di Liga Inggris dari tahun 2003 hingga 2009. (Finky Ariandi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com