Bagai Bertepuk Sebelah Tangan, Man City Sudah Lima Kali Jatuh Cinta pada Messi

Kompas.com - 08/02/2020, 12:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/10/2019). AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/10/2019).

KOMPAS.com - Manchester City dilaporkan siap membajak Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas 2020 mendatang.

Laporan ESPN menyebutkan, Manchester City membuka peluang untuk memboyong Lionel Messi ke Stadion Etihad pada jendela transfer musim panas 2020.

Konflik internal yang terjadi antara Messi dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengembuskan rumor bahwa sang mega bintang bisa saja meninggalkan Camp Nou.

Manchester City pun menjadi klub yang siap menampung Messi jika dirinya benar-benar ingin meninggalkan Barcelona.

Baca juga: 3 Alasan Lionel Messi Harus Pilih Man City jika Hengkag dari Barcelona

Keinginan Manchester City untuk memboyong Messi seolah membuka cerita lama soal ketertarikan mereka kepada pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu tersebut.

Sebab, bukan kali ini saja Manchester City dikabarkan ingin mendatangkan Messi.

Melansir dari The Athletic, "cinta pertama" The Citizens, julukan Manchester City, kepada Messi terjadi pada tahun 2008 lalu.

Garry Cook yang menjabat sebagai CEO Manchester City pada periode 2008-2011 menyebutkan, pihaknya secara tidak sengaja menyiapkan penawaran sebesar 70 juta poundsterling untuk memboyong Messi dari Barcelona.

Ada cerita lucu di balik rencana The Citizens untuk mendatangkan Messi pada waktu itu.

Pada tahun 2008, tepatnya di akhir kekuasaan Thaksin Shinawatra, Pairoj Piempongsant yang merupakan orang nomor dua di Manchester City mengatakan kepada Cook dan COO Paul Aldridge bahwa kebijakan transfer klub berjalan dengan "messy" (kacau).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X