Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Athletic Bilbao Vs Barcelona, Sergio Busquets Enggan Salahkan Messi

Kompas.com - 07/02/2020, 07:43 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Sergio Busquets menolak menyalahkan konflik internal antara Lionel Messi dan Eric Abidal sebagai penyebab kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao pada ajang Copa del Rey.

Laga babak perempat final Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona yang digelar di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Athletic Bilbao dicetak oleh Inaki Williams pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90'+3.

Gol semata wayang Williams membuat Barcelona harus memupus ambisi melangkah lebih jauh di pentas Copa del Rey musim ini.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Sorotan Tertuju kepada Messi

Barcelona melawat ke markas Athletic Bilbao dengan kondisi tim tidak ideal.

El Barca, sebutan Barcelona, tengah didera konflik internal yang melibatkan Lionel Messi dengan direktur klub, Eric Abidal.

Abidal diketahui melontarkan kritik kepada para pemain senior Barcelona yang menurutnya tidak bermain maksimal ketika dilatih Ernesto Valverde.

Komentar kontroversial Abdidal tersebut lantas ditanggapi dengan reaksi keras oleh Messi.

Situasi di tubuh Barcelona dilaporkan memanas gara-gara konflik tersebut.

Namun, Sergio Busquets menampik rumor tak sedap yang menyebut kekalahan dari Athletic Bilbao merupakan dampak dari konflik yang melibatkan Messi dan Abidal.

Gelandang 31 tahun itu pun enggan menyalahkan Messi dan Abidal seusai Barcelona menelan kekalahan di markas Athletic Bilbao.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Lionel Messi dkk Juga Tersingkir dari Copa del Rey

Menurut Busquets, para pemain Barcelona saat ini hanya berfokus kepada permainan di atas lapangan, bukan hal-hal nonteknis.

"Kami hanya berfokus pada sisi sepak bola. Kami menang di liga pekan lalu, tapi hari ini tidak," jawab Busquets ketika ditanya soal situasi yang dihadapi Messi, dilansir dari Goal.

"Semua orang marah. Namun, kami telah melakukan yang terbaik," kata Busquets menambahkan.

"Kami masih memiliki dua kompetisi. Kami akan terus berjuang," tegas Busquets.

Kekalahan dari Athletic Bilbao membuat Barcelona menyusul Real Madrid yang juga tersingkir pada babak perempat final Copa del Rey.

Pada pertandingan lain, Real Madrid kalah 3-4 dari Real Sociedad.

Dengan demikian, Real Sociedad dan Athletic Bilbao mengikuti jejak Granada dan Mirandes yang lebih dulu meraih tiket semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com