Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseimbangan Tim Jadi Fokus Utama Persib Jelang Liga 1 2020

Kompas.com - 08/02/2020, 17:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keseimbangan tim menjadi fokus utama Persib Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts, selepas menggelar sesi latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (7/2/2020).

Menurut pelatih asal Belanda itu, keseimbangan tim merupakan salah satu faktor yang harus dipenuhi jika ingin bersaing dalam satu musim gelaran kompetisi.

Baca juga: Daftar Gaji Pemain Termahal di Dunia, Messi Hampir Dua Kali Lipat CR7

Faktor tersebutlah yang kemudian mendasari menajemen dan tim pelatih untuk mendatangkan nama-nama baru seperti Beni Oktovianto, dan Zulham Zamrun di barisan penyerangan, dan Victor Igbonefo, serta Fabiano Beltrame di lini pertahanan.

"Kami sekarang mempunyai banyak opsi, dan kami harus memiliki keseimbangan kalau kami benar-benar mau bersaing untuk menjadi juara,” ucap Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

"Jadi kedalaman tim adalah sesuatu hal yang penting dan saya melihat sejauh ini semuanya berjalan dengan baik,” tutur dia menegaskan.

Baca juga: Sempat Diisukan ke Persib atau Eropa, Saddil Ramdani Pilih Bhayangkara FC

Selain mendatangkan nama-nama baru, Robert juga kerap menyetarakan menit bermain para pasukan Persib ketika melakoni laga persahatan.

Hal itu dilakukan guna memberikan kesiapan kepada seluruh penggawa Maung Bandung, julukan Persib.

“Itulah kenapa di masa pramusim ini saya memberikan menit bermain untuk semua pemain. Karena kita butuh pemanasan untuk menyambut bergulirnya liga nanti,” ujar Robert.

Sebelumnya, Persib telah melakoni beberapa laga pramusim.

Di antaranya adalah dengan mengikuti kompetisi bertajuk Asia Challenge di Malaysia, hingga menjalani laga uji coba internal melawan Persib U20.

Baca juga: Dukungan Luar Biasa Bobotoh Jadi Motivasi Kiper Persib

Selanjutnya, skuat Persib dijadwalkan akan menggelar pertandingan persahabatan kontra Barito Putera.

Laga persahabatan antara Persib vs Barito Putera akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten bandung, Selasa (11/2/2020) mendatang.

Menghadapi skuat berjuluk Laskar Antasari, Persib diprediksi akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mematangkan proyek kedalaman tim yang direncanakan Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com