Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Virus Corona, Turnamen Esports Asia Pacific Predator League 2020 Ditunda

Kompas.com - 06/02/2020, 20:43 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Turnamen Esports Asia Pacific Predator League 2020 mengalami penundaan sebagai antisipasi risiko kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton, dan semua pihak yang berkaitan virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak penyelenggara, Acer, pada hari ini, Kamis (6/2/2020).

Saat ini, 20.000 tiket telah terjual habis untuk turnamen yang semula dijadwalkan berlangsung di Manila, Filipina, mulai tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 itu.

Untuk sementara ini, turnamen dijadwal ulang ke bulan Juni atau Juli 2020.

Baca juga: 24 Tim Esports Bersaing demi Predator League Asia Pasific 2020

Acer akan terus memantau dengan cermat segala kondisi yang berhubungan dengan beredarnya coronavirus (2019-nCoV) dan selanjutnya akan mengumumkan kembali kapan turnamen akan digelar setelah menentukan tanggal yang pasti.

Acer berkomitmen dalam pengembangan esports, berpartisipasi aktif, serta mendukung acara-acara esports internasional.

Acer merupakan penggagas Asia Pacific Predator League selama dua tahun terakhir.

"Predator League 2020 merupakan bentuk pembuktian konsistensi kami dalam mendukung dan menjadi akselelator ekosistem industri gaming nasional. Ini merupakan edisi tahun ketiga," ujar Herbert Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kami tak hanya menyiapkan gamers untuk berprestasi di esports, tetapi juga dalam persiapan karier profesional mereka melalui jalur pendidikan," ucapnya.

Baca juga: Atlet Esports Butuh Banyak Turnamen, Ini Alasannya

Sebagai hasil dari upaya tersebut, telah terjadi peningkatan yang substansial di semua segmen game di wilayah Asia Pasifik selama 2019.

Terkait Asia Pacific Predator League 2020, beberapa aturan baru turnamen yang mungkin muncul sebagai akibat dari perubahan jadwal ini akan segera diumumkan di situs resmi beserta dengan informasi penggunaan kembali dan/atau penggantian tiket.

Peserta turnamen akan langsung dihubungi untuk semua perubahan penting yang terjadi, termasuk tanggal turnamen baru yang akan ditentukan kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com