Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granada Vs Valencia, Albert Celades Akui Timnya Tidak Beruntung

Kompas.com - 05/02/2020, 10:03 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Valencia

KOMPAS.com - Albert Celades mengakui timnya kurang beruntung saat menghadapi laga Granada vs Valencia pada perempat final Copa del Rey.

Tim asuhan Albert Celades gagal lolos ke babak semifinal Copa del Rey seusai dikalahkan tim tuan rumah pada laga Granada vs Valencia yang berlangsung di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Valencia dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Granada.

Dua gol Granada diborong oleh Roberto Soldado (3', 90+4'Pen).

Baca juga: Hasil Lengkap Copa del Rey, 8 Tim yang Maju ke Babak Perempat Final

Sementara itu, gol satu-satunya Valencia dicetak oleh Rodrigo (40').

Kekalahan tersebut membuat Valencia sudah kehilangan peluang meraih satu trofi musim 2019-2020.

Selain itu, Los Che - julukan Valencia - gagal mempertahankan gelar juara Copa del Rey yang diraihnya musim lalu saat mengalahkan Barcelona.

Pasca-pertandingan, Albert Celades menyesali keputusan kontroversial dari wasit yang meninjau VAR mengenai hadiah penalti yang diberikan oleh Granada.

"Kami tidak beruntung dengan VAR. Sejauh musim ini, semua keputusan telah melawan kami. Kami sangat menghormati wasit, karena itu adalah pekerjaan yang sulit yang mereka lakukan," kata Albert Celades setelah pertandingan.

"Tetapi saya tidak tahu apakah Anda dapat berbicara tentang keberuntungan atau apa pun. Setiap tindakan yang dapat ditafsirkan melawan Valencia."

"Apa yang bisa kami lakukan? Tidak ada. Saya harap kami tidak perlu mengeluh sehingga mereka memperlakukan kita dengan cara yang berbeda," lanjutnya.

Selain itu, pelatih berusia 44 tahun itu menanggapi permainan cepat dari tim tamu.

"Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka, dengan gol yang sangat cepat melawan kami. Kami menyamakan keududukan, lalu kami menyisihkan satu lagi dari VAR," ucap Albert Celades.

Baca juga: Valencia Vs Celta Vigo, Carlos Soler Raih 100 Penampilan dengan Los Che

"Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama. Namun, pada akhirnya semuanya diputuskan oleh momen yang melibatkan VAR," tutur Albert Celades.

Setelah laga Granada vs Valencia, tim asuhan Albert Celades akan berhadapan dengan Getafe pada lanjutan Liga Spanyol jornada ke-23, di Stadion Alfonso Perez, Sabtu (8/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com