Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Berniat Bawa Pulang Paul Pogba dari Manchester United

Kompas.com - 03/02/2020, 09:40 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Juventus berencana untuk memulangkan kembali Paul Pogba dari Manchester United ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Hasrat Juventus untuk mendapatkan kembali Paul Pogba yang dijual ke Manchester United pada 2016 masih belum hilang.

Pasalnya, Paul Pogba sanggup mengantarkan Si Nyonya Tua meraih scudetto empat kali beruntun sejak musim 2012-2013 hingga 2015-2016.

Juventus juga melihat kesempatan soal Paul Pogba yang merasa tidak betah berseragam Manchester United belakangan ini.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Pertandingan Barcelona Vs Levante

Kedatangan Bruno Fernandes pada jendela transfer musim dingin 2020 diyakini membuat Pogba dapat pergi pada akhir musim ini dan Juventus menjadi pihak yang diuntungkan.

Juara bertahan Liga Italia tersebut telah menargetkan jendela transfer musim panas 2020 untuk mendapatkan gelandang asal Perancis itu guna memperkuat lini tengah mereka musim depan.

Dilansir BolaSport dari Tuttosport, kepergian Mario Mandzukic dan Emre Can memberikan kelegaan bagi I Bianconeri, khususnya soal gaji pemain.

Kedua pemain tersebut membuka jalan bagi Juventus untuk merekrut kembali Pogba di bursa transfer musim panas nanti.

Baca juga: Manchester United Mandul Tanpa Marcus Rashford di Liga Inggris

Juventus diyakini berani menggaji tinggi Pogba karena biaya pengupahan pemain tidak membebani mereka seusai kepergian Mario Mandzukic dan Emre Can.

Masa depan Pogba memang selalu menjadi sorotan sejak musim panas 2019 lalu setelah penampilan mengecewakan Manchester United di Liga Inggris.

Baca juga: Pesan Solskjaer kepada Bruno Fernandes Sebelum Debut bagi Man United

Komitmen pemain 26 tahun itu bersama tim Setan Merah juga kerap dipertanyakan akibat kelakuannya di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Di sisi lain, Pogba baru-baru ini menjalani operasi pada masalah pergelangan kaki yang membuatnya absen sejak akhir Agustus tahun lalu.

Selain itu, Manchester United kini sudah kedatangan pemain baru yang menjadi incaran Ole Gunnar Solskjaer sejak lama, yakni Bruno Fernandes.

Kehadiran Bruno Fernandes kemudian kerap dikaitkan dengan keiningan Manchester United untuk segera melepas Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com