Manchester United Mandul Tanpa Marcus Rashford di Liga Inggris

Kompas.com - 02/02/2020, 14:33 WIB
Marcus Rashford merayakan golnya pada laga Newcastle United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 2 Januari 2019. AFP/LINDSEY PARNABYMarcus Rashford merayakan golnya pada laga Newcastle United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James Park, 2 Januari 2019.

KOMPAS.com - Ketergantungan Manchester United terhadap Marcus Rashford begitu besar sehingga sekalinya absen Setan Merah dipaksa terlunta-lunta.

Buktinya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tak bisa mencetak gol sama sekali.

Di pertandingan terkini, Manchester United ditahan imbang tamunya Wolverhampton dengan skor 0-0 pada hari Sabtu (1/2/2020).

Padahal rekrutan anyar Manchester United yakni Bruno Fernandes langsung diturunkan untuk debut di Liga Inggris.

Baca juga: Rapor Debut Bruno Fernandes, Calon Jenderal Lapangan Tengah Man United

Faktor lini serang kurang mumpuni memang jadi masalah serius yang sedang dihadapi Ole Gunnar Solskjaer tanpa kehadiran Marcus Rashford.

Dilansir dari Transfermarkt, Marcus Rashford mencetak hampir separuh dari total gol Manchester United.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan jumlah gol Anthony Martial dan Mason Greenwood yang jadi trio andalan di lini serang Manchester United juga tak bisa menungguli torehan Marcus Rashford.

Tak heran bila Marcus Rashford selalu jadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai mesin gol.

Baca juga: Pesan Solskjaer kepada Bruno Fernandes Sebelum Debut bagi Man United

Sayangnya Rasford untuk sementara harus menepi di luar lapangan terlebih dahulu akibat mengalami cedera pinggang.

Cedera pinggang tersebut didapat akibat berbenturan dengan pemain lawan pada pertandingan Liga Inggris 11 Januari lalu saat Manchester United melawan Norwich.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X