Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Olah Raga Baru di DKI Jakarta

Kompas.com - 03/02/2020, 06:50 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - DKI Jakarta terus berbenah dengan membangun sarana dan prasarana terbaik. Hal itu dilakukan demi meningkatkan prestasi olahraga. 

Teranyar, Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dibuka pada Minggu (2/2/2020).

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Italia, Beda Nasib Duo Milan

Fasilitas yang ada di Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulu tangkis, basket, dan futsal.

Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si.

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini,” sambungnya.

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, Gedung Olahraga UNJ memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan IPTEK juga. Ilmu olahraga akan berkembang di sini,” ujar Komarudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com