Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Highlight Liverpool Vs Southampton, Pesta Gol di Anfield

Kompas.com - 02/02/2020, 15:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Liverpool tampil sangat impresif ketika menghadapi Southampton pada pekan ke-25 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020), Liverpool menang dengan skor telak 4-0. Ini membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga tersebut, pelatih Juergen Klopp hanya melakukan satu pergantian pemain dari 11 orang yang diturunkan sejak menit pertama.

Baca juga: Hasil Premier League, Liverpool Menang, Manchester United Imbang

Fabinho menggantikan Divock Origi, sehingga membuat Alex Oxlade-Chamberlain didorong ke depan, menemani Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tampil di hadapan publiknya, Liverpool bermain sangat ngotot dan dominan.

Beberapa peluang hadir dari skema umpan silang yang dilepaskan dua bek sayap tim tuan rumah, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson.

Secara keseluruhan, klub berjulukan The Reds ini mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 69 persen.

Meski demikian, barisan pertahanan Southampton bermain disiplin sehingga membuat gawang Alex McCarthy tetap aman sepanjang 45 menit pertama.

Bahkan, beberapa serangan The Saints lewat Danny Ings, Nathan Redmond, dan Shane Long, membuat pendukung tuan rumah harap-harap cemas.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Alhasil, mereka bisa menggelontorkan empat gol ke gawang tim tamu.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Southampton, The Reds Pesta Gol di Anfield

Alex Oxlade-Chamberlain mengawali pesta gol Liverpool setelah menjebol gawang Southampton pada menit ke-47.

Setelah itu, Jordan Henderson menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-60.

Dua gol selanjutnya dihasilkan oleh Mohamed Salah. Mantan bintang AS Roma tersebut menggetarkan jala Southampton pada menit ke-72 dan 90 untuk memastikan The Reds menang 4-0.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool kian nyaman di puncak klasemen. Si Merah mengumpulkan total 73 poin dan tetap berada di trek untuk menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Liverpool, yang hanya kehilangan dua poin akibat hasil imbang, sepanjang musim ini, semakin menjauh dari kejaran para rival.

Mo Salah dkk unggul 22 poin atas pesaing terdekat, Manchester City, yang akan bermain malam nanti melawan Tottenham Hotspur.

Highlight pertandingan Liverpool vs Southampton bisa disaksikan melalui Mola TV dengan mengeklik tautan berikut ini--LINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com