Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shin Tae-yong Bicara soal Perkembangan Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 01/02/2020, 06:45 WIB
Faishal Raihan,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Shin Tae-yong menilai timnas U19 sudah menunjukkan banyak perkembangan positif selama menjalani pemusatan latihan di Thailand.

Timnas U19 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan di Thailand dengan laga uji coba melawan Bucheon FC 1995, Jumat (31/1/2020).

Dalam laga yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand tersebut, Timnas U19 Indonesia dipaksa menyerah 0-2.

Pertandingan kontra Bucheon FC 1995 menjadi laga uji coba keenam timnas U19 Indonesia selama di Thailand.

Baca juga: Timnas U19 Kalah, Shin Tae-yong Temukan yang Diinginkan

Sebelumnya, mereka telah melakoni lima laga uji coba melawan tiga klub Korea Selatan lainnya dengan rekor empat kali kalah dan satu kemenangan.

Timnas U19 Indonesia kalah melawan Kyung Hee University (0-2), Seongnam FC (0-4), Busan IPark (1-5), dan kembali takluk dari Seongnam FC (1-4).

Timnas U19 Indonesia kemudian berhasil membalaskan kekalahan dari Kyung Hee University pada laga uji coba kelima.

Dua gol yang dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda, memastikan timnas U19 Indonesia menang 2-1 atas Kyung Hee University.

Baca juga: Dipimpin Shin Tae-yong, Timnas Bakal Lakoni 6 Laga Uji Coba

Hasil uji coba timnas U19 Indonesia di Thailand memang tidak memuaskan.

Namun, Shin Tae-yong tidak memfokuskan hasil yang didapat timnas U19 Indonesia selama berlatih tanding di negeri gajah putih.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberatkan kepada proses perkembangan pemain dan selama di Thailand, timnas U19 Indonesia menunjukkan perkembangan positif.

“Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca juga: Ini Perbedaan Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong dengan Fakhri Husaini

"Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan," Shin Tae-yong menambahkan.

"Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas U19 Indonesia akan kembali ke tanah air, esok hari, Sabtu (1/2/2020) dengan menggunakan pesawat Thai Airways International.

Skuad timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong diperkirakan mendarat di Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 17.55 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com