Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Top Skor di Garuda Select Tak Saling Bersaing

Kompas.com - 01/02/2020, 05:40 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepanjang program Garuda Select musim kedua berlangsung, ada beberapa nama pemain baru yang muncul ke permukaan. Dua di antaranya adalah Nico Alfriyanto dan Rafli Asrul.

Kedua pemain itu sama-sama menjadi top skor tim Garuda Select dengan tujuh gol.

Nico dan Rafli adalah pemain yang terpantau oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih kepada, Des Walker, ketika bertanding di Elite Pro Academy U16.

Setelah kembali melewati proses seleksi, mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk terbang ke Inggris.

Baca juga: Pelatihan Garuda Select, Bukan Ilmu yang Biasa Diajarkan di Sepak Bola Indonesia

Meski sama-sama menjadi pencetak gol terbanyak, baik Nico dan Rafli mengaku tidak saling bersaing.

"Persaingan sih tidak ada. Saya dan Rafli hanya ingin bermain konsisten dan membantu tim meraih kemenangan," ucap Nico dikutip dari laman programgarudaselect.

Demikian halnya dengan Rafli, ia tidak terlalu memikirkan berapa gol yang sudah ia sumbang sejauh ini bersama tim Garuda Select.

"Saya tidak terlalu mempermasalahkan. Kalau memang nantinya bisa menyumbang banyak gol, itu bonus. Intinya saya hanya ingin bermain bagus dan dipantau tim nasional," ujar remaja asal Sulawesi Selatan itu.

Alfriyanto Nico (menunjukan jempol) bersama Bagus Kahfi saat turun bersama dalam sebuah laga yang dijalani tim Garuda Select.Garuda Select II Alfriyanto Nico (menunjukan jempol) bersama Bagus Kahfi saat turun bersama dalam sebuah laga yang dijalani tim Garuda Select.

Tujuh gol Nico tercipta masing-masing ke gawang Mansfield, MK Dons, Gillingham, Burton Albion (2 gol), Cheltenham, dan Como.

Sementara itu, Rafli melakukannya saat menghadapi MK Dons, Port Vale (2 gol), Burton Albion, Cheltenham, Swindon Town, dan Torino.

Hingga pertandingan terakhir melawan Como, Nico sudah mengantongi waktu bermain sebanyak 737 menit.

Di sisi lain, meskipun absen di laga terakhir melawan Como, Rafli masih mencatatkan waktu bermain yang lumayan, yakni 941 menit.

Baca juga: Kembali ke Inggris, Ini Jadwal Pertandingan Garuda Select Selama Februari

Garuda Select sudah mengakhiri pemusatan latihan di Italia yang berlangsung selama Januari.

Memasuki Februari, mereka sudah kembali ke Birmingham, Inggris.

Seluruh kegiatan tim Garuda Select, baik keseharian maupun siaran langsung pertandingan bisa disaksikan dalam program yang ditayangkan di Mola TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com