Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Lawan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Siap Tampil Maksimal

Kompas.com - 18/01/2020, 10:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganda putra unggulan kelima di turnamen Indonesia Masters 2020, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap tampil maksimal di babak semifinal melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Derbi Indonesia akan tersaji di babak semifinal Indonesia Masters 2020 dengan laga antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Sabtu (18/1/2020).

Laga tersebut sekaligus memastikan Indonesia memiliki satu wakil di partai final.

Sementara wakil ganda putra lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Wakil Taiwan Sebut Ahsan/Hendra Pemain Top

Fajar/Rian sudah bertemu dua kali dengan Ahsan/Hendra dengan catatan imbang yakni 1-1.

Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia 2019. Kala itu, Fajar/Rian kalah rubber game 16-21, 21-15, 10-21.

Kendati kalah pada pertemuan terakhir, Rian mengaku tak ingin pikirkan soal rekor pertemuan dengan The Daddies.

Dia justru menegaskan akan menyiapkan stamina, kondisi fisik, dan meningkatkan fokus agar bisa tampil maksimal melawan Ahsan/Hendra.

"Kami memang kalah di Kejuaraan Dunia 2019, tapi kami enggak mau lihat head-to-head itu. Kami akan siapkan fisik, stamina, dan fokus, karena kami beberapa hari ini terus bermain tiga gim," kata Rian saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Yang paling penting kami harus jaga kondisi supaya bisa main secara maksimal. Kami enggak mau mikirin menang atau kalah," lanjutnya menambahkan.

Fajar menambahkan, berarti dia dan Rian harus bermain sabar melawan Ahsan/Hendra.

Pasalnya, Fajar menilai Ahsan/Hendra memiliki taktik bermain bagus dan pasangan senior itu sukses di beberapa turnamen terakhir.

Pebulu tangkis kelahiran 1996 itu pun tak segan mengapresiasi pencapaian Ahsan/Hendra.

Kendati demikian, Fajar mengatakan dia tak mau kalah dan harus bisa menunjukkan bahwa dia dan Rian mampu memberi perlawanan kepada Ahsan/Hendra.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra Lega Bisa Lewati Laga Krusial

"Kami harus berani sabar. Ahsan/Hendra mainnya sabar dan taktis. Kalau bisa kami enggak boleh keduluan start. Kami harus fokus terutama jika kedudukan sama di poin-poin krusial," kata Fajar.

"Ahsan/Hendra adalah pemain senior yang berpengalaman. Belakangan, penampilannya luar biasa dan kami mengapresiasi itu."

"Akan tetapi kami juga enggak mau kalah. Kami mau menunjukkan kepada semuanya terutama diri kami sendiri bahwa kami mampu memberikan perlawanan saat melawan Ahsan/Hendra," kata Fajar melanjutkan.

Laga antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan berlangsung pukul 15.45 WIB di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com