Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Movie Wajah Baru Garuda Select...

Kompas.com - 17/01/2020, 18:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia tidak pernah kehabisan talenta hebat di dunia sepak bola. Pada era 1950 dan 1960-an, tim nasional kita bahkan sangat disegani di kawasan Asia.

Ironisnya, hegemoni Timnas dalam beberapa dekade terakhir terus memudar.

Kenyataan pahit itu yang ingin dihentikan oleh Garuda Select. Tim masa depan Indonesia tersebut mau mengembalikan kejayaan sepak bola kita.

Baca juga: Highlight Juventus U17 Vs Garuda Select

Dengan jumlah penduduk lebih dari 261 juta orang dan fanatisme yang sangat tinggi di berbagai penjuru negeri pada sepak bola, Indonesia selalu memunculkan pemain-pemain muda potensial.

Hal itu kerap diakui sejumlah pihak, termasuk Dennis Wise.

Legenda Chelsea dan tim nasional Inggris yang kini bertanggung jawab sebagai Direktur Teknik Tim Garuda Select tersebut sepakat bahwa anak-anak Indonesia punya potensi.

Akan tetapi, potensi saja tentu tidak cukup. Para pemain harus benar-benar memahami cara dan taktik bermain yang benar, mental dan attitude yang baik, serta terus berjuang keras untuk meningkatkan level permainan.

Untuk itu, Dennis Wise bersama rekannya, Des Walker, yang juga legenda sepak bola Inggris, berkeliling Indonesia untuk menemukan pemain-pemain muda potensial yang kemudian dibawa ke Inggris.

Para pemain tersebut digembleng dalam program Garuda Select yang sudah memasuki season 2.

Baca juga: Bagus Kahfi dkk Petik Pelajaran Berharga dalam laga Garuda Select vs Juventus U-17

Sebanyak 24 pemain U-18 pada season 2 ini sudah terpilih untuk mengikuti serangkaian program latihan dan uji coba di Eropa.

Kisah perjuangan mereka tentu sangat menarik untuk disimak.

Selain karena hampir semua pemain tidak pernah terpisah jauh dan begitu lama dari keluarga mereka, perjuangan pasti tidak akan sia-sia karena Piala Dunia U-20 menanti mereka.

Jika mampu terus meningkatkan kemampuan hingga ke level tertinggi, tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi andalan Timnas kita pada Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Nah, simak perjalanan para wajah baru Garuda Select angkatan kedua dalam movie Mola TV lewat tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com