Highlight Juventus U17 Vs Garuda Select

Kompas.com - 17/01/2020, 07:42 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi pada laga Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) malam WIB. Dok. Garuda SelectAmiruddin Bagus Kahfi pada laga Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/1/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Garuda Select menghadapi Juventus U17 pada uji coba kedua di Turin, Kamis (16/1/2020). Duel yang berlangsung di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, itu berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Artinya, Garuda Select gagal mengulangi kesuksesan pada laga sebelumnya di Turin saat menghadapi Torino U17. Melawan tim yang merupakan rival sekota Juventus itu, Garuda Select menang 3-0.

Berbeda dari laga melawan Torino, kali ini lini tengah lebih didominasi oleh Juventus. Barisan pertahanan yang digalang Dodi Irawan dan Renaldi menerima banyak serangan I Bianconeri.

Baca juga: Bagus Kahfi dkk Petik Pelajaran Berharga dalam laga Garuda Select vs Juventus U-17

Garuda Select mampu keluar dari tekanan dan mendapat peluang emas pada menit ke-14 melalui Bagus Kahfi. Sayang, sepakan pemain yang tengah merayakan hari ulang tahunnya itu masih bisa ditepis Simone Scaglia.

Juventus mendapat hadiah penalti pada menit ke-19 setelah Dodi Irawan menjatuhkan Nicolo Turco di kotak terlarang. Turco yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang, Bagus Kahfi bisa mewujudkan angan untuk mencetak gol pada hari ulang tahunnya.

Mendapat umpan terobosan dari Subhan Fajri, Bagus dengan tenang melewati penjaga gawang dan melesakkan bola untuk membuat skor menjadi imbang 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, pelatih Garuda Select, Des Walker, tidak melakukan banyak perubahan pada skuadnya. Hanya Yogi Hermawan yang digantikan Risky Sudirman di bawah mistar.

Risky, yang merupakan kiper Garuda Select angkatan pertama, harus rela jala gawangnya koyak ketika Juventus kembali mendapat penalti pada menit ke-48. Luis Hasa yang mendapat giliran menjadi eksekutor membawa timnya kembali unggul 2-1.

Gol kedua Juventus membuat Garuda Select menambah kedalaman di lini tengah, sekaligus menambah ketajaman di lini depan. Walker memasukkan Dika Kuswardani dan Alfriyanto Nico menggantikan Bramdani dan Subhan Fajri.

Baca juga: Garuda Select Vs Juventus U-17, Kalah Tipis, David Cs Telan Kekalahan Perdana di Italia

Garuda Select terus berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan. Beberapa kali peluang dihasilkan oleh Rafli, Bagus, hingga Renaldi yang sempat terjebak off-side.
Namun, tak ada lagi gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan tuntasnya pertandingan ini, Garuda Select sudah melewati dua laga uji coba di Italia. Kini, Bagus dan kawan-kawan mempersiapkan diri menyambut laga berikutnya menghadapi Internazionale U17, Rabu (22/1/2020) dan Como U17, Selasa (28/1/2020).

Highlight Juventus U17 versus Garuda Select bisa disaksikan melalui Mola TV.

Berikut ini link highlight Juventus U17 vs Garuda Select


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X