Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Wolves, The Red Devils dalam Kondisi Siap Tempur

Kompas.com - 15/01/2020, 19:40 WIB
Faishal Raihan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Man United

KOMPAS.com - Manajer Manchester United menilai anak-anak asuhnya sedang dalam mental bagus menjelang laga replay kontra Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA.

Laga Man United vs Wolves itu akan dihelat di Stadion Old Trafford, Rabu (15/1/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Man United diharuskan melakoni laga ulangan karena pada pertemuan sebelumnya di Molineux, markas Wolves, mereka ditahan imbang tanpa gol.

Beruntung, The Red Devils - julukan Manchester United - sedang dalam kondisi mental yang baik menjelang laga nanti malam.

Baca juga: Man United Vs Wolves, Ambisi Solskjaer Rengkuh Trofi Piala FA

Kemenangan telak 4-0 atas Norwich City pada pekan ke-22 Liga Inggris akhir pekan lalu, telah mengangkat mental bertanding pasukan Setan Merah.

"Satu hasil bagus, seperti melawan Norwich. Saya pikir mereka (para pemain) merasa percaya diri setelah itu," ujar Solskjaer, seperti dilansir dari laman resmi Man United.

Solskjaer berharap hasil positif bisa terus diraih Man United setelahnya.

"Kita perlu menjadikannya sebagai motivasi karena kita belum sampai di sana (juara), kita harus terus bekerja dan menjaga ritme," Solskjaer menambahkan.

Berbicara soal laga nanti malam, Wolves sebenarnya merupakan lawan yang menyebalkan bagi Man United.

Baca juga: Man United Vs Wolves, Solskjaer Berharap pada Ketajaman Rashford

Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi, Man United tak sekalipun menang melawan pasukan Nuno Espirito Santo.

Bahkan, pada babak perempat final Piala FA musim lalu, Man United disingkirkan Wolves setelah kalah 1-2.

Namun demikian, dengan intensitas pertemuan yang cukup sering, Solskjaer mengaku sudah mengerti kekuatan dan kelemahan Wolves.

"Kami sudah sering memainkannya sekarang, jadi tentu saja kami akan menghadapi tim yang tahu lebih banyak segalanya tentang kami dan kami tahu lebih banyak segalanya tentang mereka," ujarnya.

Baca juga: Man United Dikabarkan Kian Dekat Rekrut Bek Napoli Koulibaly

"Kami akan bermain di kandang, kami ingin memastikan bahwa kami bisa melewatinya," kata manajer asal Norwegia itu.

"Saya yakin Nuno (Espirito Santo) ingin lolos juga, karena turnamen ini adalah salah satu yang kita impikan sewaktu muda," tutur Solskjaer.

Sesuai jadwal, laga Man United vs Wolves dalam replay babak ketiga Piala FA akan digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis (16/1/2020) dini hari mulai pukul 02.45 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com