Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Wolves, Solskjaer Berharap pada Ketajaman Rashford

Kompas.com - 15/01/2020, 18:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer berharap Marcus Rashford kembali tampil tajam pada pertandingan replay putaran ketiga FA Cup atau Piala FA antara Manchester United vs Wolves.

Laga Manchester United vs Wolves akan digelar pada Rabu (15/1/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Setan Merah, julukan Manchester United, harus melakoni pertandingan replay menghadapi Wolves di putaran ketiga Piala FA setelah pertandingan sebelumnya berakhir imbang tanpa gol.

Kembali bersua Wolves yang terbukti kerap menyulitkan timnya, Solskjaer selaku manajer Manchester United, kembali berharap pada ketajaman seorang Marcus Rashford.

"Marcus (Rashford) adalah pemain muda dan saya tidak ingin memainkannya terlalu sering karena saya tidak ingin dia kelelahan," kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi Manchester United, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Man United Batalkan Rencana Berlatih di Timur Tengah

"Namun, saya percaya dia adalah pemain penuh energi, profesional, dan siap untuk bermain lagi," tegas juru taktik asal Norwegia tersebut.

Jelang laga kontra Wolves, grafik permainan Rashford memang sedang menanjak.

Penyerang berusia 22 tahun itu baru saja mencetak dua gol ketika Manchester United menang 4-0 atas Norwich City dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Sejauh ini, Rashford merupakan pemain tersubur Setan Merah di kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dengan lesakan 14 gol dari 22 penampilan.

Solskjaer pun mengungkapkan bahwa anggota timnas Inggris itu telah bekerja keras meningkatkan ketajamannya di depan gawang lawan.

"Dia masih bekerja keras untuk memperbaiki eksekusi penalti dan tendangan bebas, serta akurasi tendangan dari luar kotak penalti," kata Solskjaer.

"Itu adalah alasan yang membuat perolehan golnya meningkat," ujar Solskjaer menegaskan.

Manchester United memang kerap kesulitan ketika bertemu Wolves.

Baca juga: Raul Jimenez Diincar Man United, Pelatih Wolves Santai

Bahkan, Setan Merah gagal meraih satu pun kemenangan atas Wolves dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang.

Sebaliknya, Wolves pernah dua kali mengalahkan Manchester United.

Musim ini, Setan Merah bertekad melangkah jauh di ajang Piala FA. Hal ini disampaikan langsung oleh Solskjaer.

"Kami ingin memenangi turnamen ini. Piala FA adalah turnamen fantastis. Saya ingin ke final dan memenanginya," ujar Solskjaer.

Sesuai jadwal, duel Manchester United vs Wolves dalam replay babak ketiga Piala FA akan digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis (16/1/2020) dini hari mulai pukul 02.45 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com