Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Belum Pasang Target

Kompas.com - 15/01/2020, 14:22 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mengaku tak ingin muluk-muluk memasang target setelah dipasangkan dan debut di Indonesia Masters 2020.

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu baru saja lolos ke babak kedua setelah menang 6-1 atas wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, yang mengundurkan diri karena mengalami cedera engkel kaki kanannya.

Ditemui saat konferensi pers seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020), baik Tontowi maupun Apriyani sepakat belum memasang target apa pun.

Pasalnya, mereka baru saja dipasangkan dan melakukan debutnya di Indonesia Masters 2020.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Wakil Korsel Mundur, Tontowi/Apriyani ke Babak Kedua

Mereka menegaskan hanya ingin menunjukkan yang terbaik karena sudah diberikan kepercayaan oleh PBSI untuk berpasangan.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan hasil yang maksimal," kata Tontowi.

Senada dengan Tontowi, Apriyani mengaku ingin membangun komunikasi yang baik dengan Tontowi Ahmad baik di luar atau di dalam lapangan.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya keduanya agar tak ada kesalahpahaman ketika sedang bertanding.

"Sama seperti Mas Owi. Terlebih kami baru dipasangkan. Ya, mau membuktikan aja dengan cara perbanyak komunikasi antara saya dengan Mas Owi baik di luar maupun di dalam lapangan," kata Apriyani menambahkan.

Pada babak kedua, Tontowi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Adcock asal Inggris, yakni Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2020, Shesar Pastikan Tiket Babak Kedua

Bagi Tontowi, pertemuan dengan Cris/Gabrielle besok bukanlah kali pertama lantaran sudah sering berhadapan kala masih berpasangan dengan Liliyana Natsir.

"Untuk pertandingan besok, kami coba pelajari kelemahan dan kelebihan lawan saja. Saya tidak bisa banyak berkomentar mengenai pertandingan hari ini karena tadi mainnya juga sebentar," kata Tontowi.

Selain Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, pasangan ganda campuran lainnya yang berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 yaitu Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com