Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Descriptive Text Watches dan Terjemahannya

Kompas.com - 24/08/2023, 21:00 WIB
Serafica Gischa

Editor

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi 

 

KOMPAS.comDescriptive text atau teks deskripsi adlaah sebuah teks atau karangan yang menggambarkan sesuatu sesuai fakta dan apa adanya sehingga pembaca dapat melihat, mendengar, mencium, serta merasakan apa yanng dicitrakan oleh penulis. 

Berikut salah satu contoh teks deskripsi dalam bahasa Inggris tentang jam tangan dan terjemahannya: 

Watches 

 

Watches are one of the accessories that must be worn, for all people, including women and men. In fact, children who don't know about time now also wear this accessory.

Watches are certainly very useful. For super busy activities in today's era, watches are very helpful to know the time. In fact, at this time the watch is not only to show its function.

However, there are also luxury watches that are made with the addition of gems surrounding them. Thus, adding a special impression and looking glamorous.

The price of course varies, depending on the material and also the brand used. Watches are now part of fashion or appearance. It feels incomplete if you don't wear the right watch.

Baca juga: Contoh Descriptive Text tentang Tempat dan Benda

Terjemahan

Jam Tangan

 

Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang wajib dikenakan, bagi semua kalangan termasuk wanita dan pria. Bahkan, anak-anak yang belum tahu tentang waktu, kini juga turut ikut mengenakan aksesoris yang satu ini.

Jam tangan tentu sangat bermanfaat. Untuk aktivitas yang super sibuk di era saat ini, jam tangan sangat membantu untuk mengetahui waktu. Bahkan, saat ini jam tangan tidak hanya untuk menunjukkan fungsinya saja.

Namun, ada juga jam tangan mewah yang dibuat dengan tambahan permata di sekitarnya. Sehingga, menambahkan kesan istimewa dan tampak glamor.

Harganya tentu bervariasi, tergantung dari bahan dan juga merk yang digunakan. Jam tangan kini merupakan bagian dari fashion atau penampilan. Rasanya kurang lengkap jika tidak mengenakan jam yang sesuai.

Baca juga: Contoh Descriptive Text tentang Hewan dan Tumbuhan

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com