Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contoh Report Text tentang Citrus Fruit dan Terjemahannya

Kompas.com - 21/08/2023, 21:00 WIB
Serafica Gischa

Editor

Oleh: Ervina, Guru SMP Negeri 7 Muaro Jambi, Provinsi Jambi

 

KOMPAS.com - Dilansir dari situs British Course, pengertian report text yaitu teks yang menyajikan informasi apa adanya mengenai suatu hal. 

Berikut contoh report text tentang buah jeruk dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya:

Citrus Fruit

Citrus fruit is a fruit that has many benefits because it contains a lot of vitamin C, so it is not surprising that most people really like it. Oranges have a round shape, the skin is green and orange with spots or pores. As for the inside of the citrus fruit, it consists of several slices with a circular round shape.

Oranges have very diverse types and variations, so far local Indonesian oranges are not inferior to oranges abroad. Even some countries recognize this, where Indonesian oranges are a primadonna.

Consuming oranges every day will bring many benefits, because as mentioned in the previous section, oranges contain vitamin C.

Baca juga: Report Text: Cara Menulis Teks Laporan dalam Bahasa Inggris

Terjemahan

Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak vitamin C, maka tidaklah heran apabila sebagian besar orang sangat menyukainya. Jeruk memiliki bentuk yang bulat, kulit ber berwarna hijau dan orange dengan bintik atau pori. Sedangkan untuk bagian dalamnya buah jeruk terdiri dari beberapa pasi dengan bentuk bulat melingkar.

Jeruk memiliki jenis dan variasi yang sangat beragam, sejauh ini jeruk lokal Indonesia tidak kalah dengan jeruk-jeruk yang ada di luar negeri. Bahkan beberapa negara mengakui akan hal ini, dimana jeruk Indonesia menjadi primadona.

Mengonsumsi jeruk setiap harinya akan mendatangkan banyak manfaat, sebab seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, jeruk mengandung vitamin C.

Baca juga: Report Text: Struktur Isi, Unsur Kebahasaan, dan Contohnya 

 

Suka baca tulisan-tulisan seperti ini? Bantu kami meningkatkan kualitas dengan mengisi survei Manfaat Kolom Skola

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com