Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

128 Rumah Ramah Lingkungan di Cikupa Siap Dijual, Harganya Mulai Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 25/04/2024, 07:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Land Indonesia atau ALI menargetkan akan membangun 128 unit pertama klaster di kawasan AMMAIA Ecoforest bertajuk Lavatera.

Membentang seluas dua hektar, Lavatera akan membawa tema ecoforest yang dipenuhi berbagai tanaman dan bunga menarik yang akan menambah semangat bagi penghuninya.

"Seluruh hunian di Lavatera didesain modern dengan elemen-elemen pendukung untuk green dan sustainable living (hunian berkelanjutan)," ujar Project Director AMMAIA Ecoforest Tony Soetanto dalam media tour di Cikupa, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Contohnya, ceiling (langit) yang tinggi dan jendela yang besar untuk membantu sirkulasi udara yang baik dan penerangan alami yang maksimal.

Lavatera memiliki tiga tipe rumah dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda dengan harga jual mulai dari Rp 1,8 miliar.

Contohnya, Lavatera 6 berupa rumah 2 lantai dengan luas tanah 72 hingga 115 meter persegi dan 84 meter persegi luas bangunan.

Baca juga: AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikat Gold Greenship Neighbourhood dari GBCI

Kemudian,  Lavatera 7 yaitu rumah 2 lantai dengan luas tanah 84 hingga 126 meter persegi dan 110 meter persegi luas bangunan.

Sementara Lavatera 8 yakni rumah 3 lantai dengan luas tanah 114 hingga 231 meter persegi dan 201 meter persegi luas bangunan.

Adapun AMMAIA Ecoforest sendiri meraih sertifikat "Greenship Neighbourhood", peringkat Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Greenship Neighborhood yang dicanangkan oleh GBCI memiliki peran penting dalam membentuk komunitas menjadi tempat tinggal berkelanjutan, serta mengutamakan harmoni antara arsitektur, alam, maupun penghuni.

Sertifikasi Greenship peringkat Gold yang diterima AMMAIA Ecoforest saat ini berada pada level 1.0 Plan.

Ini terdiri dari enam kategori perencanaan yakni land ecological enhancement, movement and connectivity, dan water management and conservation.

Kemudian, solid waste & material, community well-being strategy, building & energy, dan innovation & future development.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com