Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Membeludak Pasca-Lebaran, KAI Siapkan Tambahan Relasi Ini

Kompas.com - 24/04/2024, 06:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan perjalanan KA Tambahan relasi Solo Balapan-Pasar Senen pp pada periode akhir April 2024.

Jadwal keberangkatan 22 April 2024-24 April 2024 untuk relasi Solo Balapan-Pasar Senen dan 23 April 2024–25 April 2024 untuk relasi Pasar Senen-Solo Balapan.

Tiket sudah dapat dibeli mulai Senin (22/4/2024) melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh kanal penjualan tiket KA lainnya.

Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Baca juga: Cek, Jadwal 24 KA Tambahan Mudik Lebaran 2024

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi permintaan masyarakat yang masih tinggi pasca-angkutan Lebaran pada relasi Solo-Jakarta dan sebaliknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dilansir dari laman KAI, Selasa (23/4/2024).

KA (10565) Tambahan relasi Solo Balapan-Pasar Senen jadwal keberangkatannya dari Stasiun Solo Balapan pukul 23.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.30 WIB.

Adapun KA (10580) Tambahan relasi Pasar Senen-Solo Balapan jadwal keberangkatannya dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 21.25 WIB.

Kelas pelayanan pada KA Tambahan Solo Balapan-Pasar Senen pp tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi.

Stamformasi satu rangkaiannya yaitu terdiri dari masing-masing lima kereta eksekutif stainless steel new generation dan kereta ekonomi stainless steel new generation.

“Penambahan perjalanan kereta api ini sebagai bagian dari peningkatan layanan KAI untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api aman, nyaman, dan tepat waktu," tutup Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com