Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Anak Basuki Jajal Tol Kartasura-Klaten

Kompas.com - 17/04/2024, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Ruas Tol Fungsional Kartasura-Klaten membantu melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Hal ini disampaikannya ketika ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta dalam acara halalbihalal pada Selasa (16/4/2024).

Basuki mengatakan, anaknya sudah menjajal langsung ruas fungsional tersebut untuk menuju Yogyakarta.

"Anak saya pulang dari Semarang lewat situ ke Yogyakarta lancar sekali. Saya begitu mendarat di sini dia sudah sampai di Yogyakarta," kata Basuki.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (17/4/2024).

Selengkapnya baca di sini Sang Anak Jajal Tol Kartasura-Klaten, Basuki: Lancar Sekali

Waktu fungsional jalan tol ini bisa dicek di PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih nilai kontrak baru (NKB) pada triwulan 2024 sebesar Rp 1,03 triliun.

Capaian tersebut naik dua kali lipat atau 137,57 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

Pertumbuhan NKB didominasi oleh segmen jasa konstruksi sebesar Rp 432,28 miliar. Perolehan NKB pada triwulan 2024 ini telah mencapai 40 persen dari NKB yang ditargetkan WSBP pada tahun 2024.

Rinciannya bisa diakses di sini Waskita Beton Raih Kontrak Baru Rp 1,03 Triliun, Didominasi Jasa Konstruksi

PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang cemerlang berdasarkan laporan keuangan (audited) tahun 2023 yang telah diumumkan pada tanggal 30 Maret 2024.

Perusahaan pelat merah itu memperoleh laba bersih sebesar Rp 1,872 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 521 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY).

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto mengatakan perolehan laba ini menjadi titik balik bagi transformasi menyeluruh yang dilakukan, mulai dari aspek keuangan, pengembangan bisnis dan investasi.

"Salah satu aksi korporasi yang dilakukan yaitu asset recycling yang dilakukan terhadap kerja sama investasi dua ruas Jalan Tol Trans-Sumatera yakni jalan tol Medan-Binjai (16,8 km), dan Bakauheni-Terbanggi Besar (140,9 km) bersama dengan Indonesia Investment Authority (INA) senilai Rp 20,5 triliun pada Juni 2023 lalu," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/04/2024).

Selengkapnya baca di sini Berkat Divestasi Tol Mebi dan Bakter, Laba Bersih Hutama Karya Melesat 521 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com