Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 April, Tarif Tol Terpeka dan Indralaya-Prabumulih Dikorting 20 Persen

Kompas.com - 02/04/2024, 18:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memberlakukan diskon tarif sebesar 20 persen di Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Indralaya-Prabumulih.

Diskon tarif tol akan diberlakukan pada arus mudik 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 4 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Sementara pada arus balik berlaku pada 16 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 17 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon tarif ini berlaku untuk semua golongan kendaraan yang melintas dengan transaksi
pembayaran jarak tarif terjauh.

Baca juga: Mudik Lebaran, Ada Diskon Tarif Dua Ruas Tol Trans-Sumatera

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim menyampaikan, kebijakan ini diberlakukan sebagai bentuk dukungan perseroan kepada pemerintah dalam menyukseskan mudik Lebaran 2024.

Selain itu, juga memberikan alternatif waktu bepergian yang nyaman bagi pemudik.

Menurutnya, diskon ini hanya berlaku untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan kelolaan PT Bakauheni Terbanggi Besar dan keluar di GT Kayu Agung/Kayu Agung Utama kelolaan Hutama Karya atau sebaliknya.

Sementara untuk di Tol Indralaya-Prabumulih berlaku bagi kendaraan yang masuk dari GT Palembang dan keluar di GT Prabumulih atau sebaliknya.

Adjib menyampaikan harapan agar diskon tarif ini dapat dinikmati oleh pemudik dan dapat mengurai kepadatan arus mudik dan arus balik di JTTS.

Namun, potongan tarif ini tidak berlaku apabila saat bertransaksi dengan saldo kartu Uang Elektronik (UE) tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.

“Karena itu, kami terus mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berangkat serta menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan,” tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com