Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Libur Paskah, 202.614 Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera

Kompas.com - 31/03/2024, 18:41 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) mencatat ada lonjakan lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama libur panjang akhir pekan dalam rangka perayaan Jumat Agung dan Paskah.

Volume Lalu Lintas (VLL) yang melintasi JTTS selama periode Kamis (28/3/2024) hingga Sabtu (30/3/2024) sebanyak 202.614 kendaraan.

Baca juga: Mudik Lebaran, Ada Diskon Tarif Dua Ruas Tol Trans-Sumatera

Angka tersebut merupakan akumulasi dari volume lalu lintas kendaraan yang melintasi beberapa ruas jalan tol di JTTS yakni ;

  • Kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar–Kayu Agung: 43.622 Kendaraan atau meningkat 10 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Palembang–Prabumulih: 34.507 Kendaraan atau meningkat 13 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu–Taba Penanjung: 4.960 kendaraan atau meningkat 41 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru–Bangkinang: 12.703 kendaraan atau meningkat 6,5 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru–Dumai: 43.700 kendaraan atau meningkat 9,48 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Indrapura–Lima Puluh: 24.582 kendaraan atau lebih tinggi 15 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Binjai–Tanjung Pura: 29.964 kendaraan atau meningkat 10,05 persen dari volume lalin normal.

  • Kendaraan yang melintasi Tol Sigli–Banda Aceh : 8.576 kendaraan atau meningkat 6  persen?dari?volume lalin normal.

Terkait update volume lalu lintas dari Tol Bakauheni–Terbanggi Besar dapat menghubungi PT Bakauheni Terbanggi Besar Tollroad dan untuk Tol Medan– Binjai dapat menghubungi PT Medan Binjai Tollroad.

Baca juga: Tarif Tol di Empat Ruas JTTS Bakal Naik Tahun Ini

Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. 

Pengemudi juga diimbau untuk memastikan kartu uang elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com