Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Perusahaan Properti Bangun 3.500 Rumah di Bogor

Kompas.com - 22/02/2024, 19:41 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bahana Imanan Suksestama (BAIMS) menggarap Perumahan Graha Arraya seluas 46 hektar di Kecamatan Ciampea dan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.

PT BAIMS merupakan konsorsium yang terdiri dari tiga perusahaan properti, yakni Delta Group, Kharisma Group, dan Imanan Holding.

"Rencananya akan dibangun sebanyak 3.500 unit rumah, subsidi dan komersil. Lokasinya sangat strategis," kata Direktur Utama BAIMS Endang Kawidjaja, dikutip dari keterangan resmi.

Perumahan ini memiliki akses gerbang utama yang tepat berada di pinggir Jalan Raya Provinsi Dramaga-Leuwiliang, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Bogor.

Guna menarik minat masyarakat, pengembang membangun rumah subsidi dengan harga jual mulai Rp 180 jutaan.

CEO Imanan Holding Firman Budiman menjelaskan, Perumahan Graha Arraya mengusung konsep Nuansa Hijau dan One Stop Living yang menyediakan fasilitas sarana ibadah, sarana olahraga, fitness outdoor, taman bermain, dan lainnya

Baca juga: 75,89 Persen Pembelian Rumah Masyarakat Pakai KPR

"Selain ruko dan rukan, tepat di area depan perumahan, kami akan bangun rumah sakit tipe C serta fasiltas pendukungnya," ucap Firman

Sebagai informasi Perumahan Graha Arraya merupakan proyek perumahan yang awalnya bernama Pesona Alam Dramaga milik PT Randu Alas.

Dalam perkembangannya, proyek yang dirilis tahun 2018 itu mangkrak, karena pemegang sahamnya meninggal dunia.

Kemudian PT BAIMS mengakuisisi proyek tersebut senilai Rp 192 miliar dengan Rp 100 miliar merupakan dukungan dari Bank BTN dan sisanya dari internal konsorsium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com