Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan, Lima Provinsi Paling Banyak Ngontrak Rumah, dan Rumah Murah di Karo

Kompas.com - 10/02/2024, 09:15 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya penyediaan pasokan hunian yang dilakukan pengembang properti terus digencarkan dalam rangka membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah idaman.

PT Kuripan Raya memperkenalkan produk baru bernama PutaNutu Resort Residence di atas lahan seluas 35 hektar.

Perumahan ini akan memadukan desain hunian modern dengan konsep lingkungan bernuansa resor. Tahap pertama akan dipasarkan dengan harga mulai Rp 400 jutaan per unit.

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya Rachmat Iskandar mengatakan, dalam melahirkan proyek hunian, perusahaan memprioritaskan pengalaman hidup yang nyaman dan fungsional bagi masyarakat.

Baca informasi lengkapnya di sini Rumah Bernuansa Resor Ini Bisa Dicicil Rp 2 Juta Per Bulan

Jumlah keluarga di Indonesia yang belum memiliki rumah masih cukup banyak. Termasuk ada yang masih tinggal di rumah kontrakan.

Hal tersebut merujuk publikasi Badan Pusat Statistik (BPS) yang berjudul Indikator Perumahan dan Kesehatan Lingkungan 2023.

Pada tahun 2023, rumah tangga yang menempati rumah milik sendiri sebanyak 84,79 persen. Sehingga, masih terdapat 15,21 persen rumah tangga di Indonesia yang belum memiliki rumah.

Dari jumlah itu, 5,05 persen rumah tangga di Indonesia menempati rumah kontrakan atau sewa. Di mana persentase keluarga di perkotaan lebih tinggi dibandingkan dengan pedesaan.

Baca informasi lengkapnya di sini Keluarga di Lima Provinsi Ini Paling Banyak Ngontrak Rumah

Kabupaten Karo terletak di Provinsi Sumatera Utara. Karo terkenal dengan Kampung Jeruk-nya yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Daerah ini juga menyediakan ratusan pilihan rumah subidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) dengan harga Rp 150 jutaan.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Karo, berikut sejumlah pilihannya.

Dapatkan pilihan rumah murah di Karo, di sini Baca juga: Rumah Murah di Karo Masih Rp 150 Jutaan, Ini Pilihannya (II)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com