Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Entertainment District, Kawasan Hiburan Pertama di Indonesia Segera Hadir

Kompas.com - 20/01/2024, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Distrik Sinergi Artha melaksanakan groundbreaking Entertainment District di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Kawasan hiburan urban pertama di Indonesia ini diharapkan dapat berkembang menjadi destinasi wisata unggulan baru yang mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Adapun, proses pembangunan diharapkan rampung pada akhir 2024.

Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar, Entertainment District dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada yang ramah keluarga serta berperan sebagai wadah kreativitas dan berekspresi generasi millennials dan Gen Z.

Komisaris Utama Entertainment District Lioe Cie Hung mengatakan, Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga.

"Dengan fitur permainan yang spektakuler, kami bisa membantu generasi muda mengerahkan energinya untuk bermain hiburan digital yang inovatif, bowling, ice skating, gokart, dan playground yang mengandalkan kemampuan fisik dan kreativitas. Jadi tumbuh kembang anak bisa seimbang," ujar Lioe.

Baca juga: Lampaui Target, PANI Raup Pra-penjualan Rp 2,4 Triliun

Direktur Utama Entertainment District Iwan Tjahjadi menambahkan, Entertainment District didirikan untuk menjawab kebutuhan rekreasi masyarakat urban yang nyaman, berstandar internasional, dan memiliki keunikan tersendiri yang menjadikannya istimewa bagi pengunjung, para tenant, dan juga investor.

"Entertainment District merupakan kawasan one stop urban entertainment pertama di Indonesia," cetus Iwan.

Sementara itu, Investor Relation Director Agung Sedayu Group Soesilawati Kho optimistis Entertainment District makin mengukuhkan posisi PIK sebagai Urban Entertainment Hub dan mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan pariwisata di Jakarta.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang unik, seru, dan berbeda bagi warga Jakarta dan sekitar. Jadi para pengunjung tidak hanya sekadar berkumpul saja, tetapi juga bisa menikmati berbagai keseruan aktivitas yang telah tersedia," cetusnya.

Entertainment District menawarkan aktivitas urban penuh kreativitas dan memicu adrenalin, seperti kart.inc, sirkuit indoor gokart elektrik multilevel terbesar di Indonesia yang dirancang khusus oleh pembalap gokart dunia.

“kart.inc mengadopsi standar global dengan tujuan dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa ikut kompetisi internasional,” ujar CEO Play Inc. Kevin Aderland.

Baca juga: Bukukan Rp 1,6 Triliun, Pendapatan PANI Melonjak 12 Kali Lipat

Entertainment District juga menghadirkan bowl.inc, sarana olah raga bowling 30 lane berstandar internasional dengan konsep cosmic bowling yang dapat menjadi tempat hangout baru, Breakpoint, fasilitas biliar urban, fish.inc, kolam pemancingan indoor serta hiburan digital dari V2 Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, CMO Play.Inc Diana Sutrisno mengatakan, seluruh pilihan hiburan inovatif yang ada di Entertainment District disiapkan untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas, mulai dari anak muda yang mencari hiburan hingga atlet profesional.

Pengembangan kawasan PIK 2 yang sangat pesat diyakini mampu menarik atensi dan minat pengunjung, calon tenant, hingga investor terhadap Entertainment District.

Dari sisi bisnis, pengelola Entertainment District telah menyiapkan skema sewa flat selama 10 tahun dengan tarif yang kompetitif guna menarik minat para tenant. Sejauh ini, 70 persen kawasan komersial Entertainment District telah terjual.

Selain itu, sejumlah tenant premium sudah menyatakan minatnya untuk mengisi ruang usaha di Entertainment District.

"Sebagai destinasi wisata keluarga dan generasi muda, Entertainment District juga menyiapkan lahan untuk supermarket dan restoran premium, serta kawasan Kampung Kecil yang menyajikan kuliner pilihan dengan harga terjangkau guna melengkapi keseluruhan aktivitas pengunjung,” ujar COO Entertainment District Josua Juan Setiawan.

Untuk pelesiran ke Entertainment District, para pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi publik dan shuttle PIK yang terintegrasi dengan TransJakarta.

Bagi mereka yang datang menggunakan kendaraan pribadi nantinya dapat langsung keluar melalui exit tol baru di PIK 2 menuju Entertainment District yang ditargetkan mulai beroperasi pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com