Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi "Groundbreaking" Gedung Kantor LPS di IKN, Bernama Arthadyaksa

Kompas.com - 17/01/2024, 14:59 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memulai pembangunan Gedung Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (17/01/2024).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking Gedung Arthadyaksa Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) secara resmi saya nyatakan dimulai," ujarnya dikutip dari tayangan yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara menyampaikan, kompleks perkantoran LPS ini bernama Arthadyaksa, yang bermakna pelindung harta nasabah.

Adapun pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Tahap satu akan dibangun gedung utama yang merupakan pusat operasional LPS.

"Tahap kedua dan ketiga akan dilanjutkan dengan pembangunan dua gedung lainnya serta fasilitas-fasilitas pendukungnya," jelasnya.

Baca juga: Pembangunan Gedung Kantor Otorita IKN Dimulai, Nilainya Rp 509 Miliar

Ia berharap dengan pembangunan kompleks perkantoran LPS di IKN ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha, serta investor.

"Dan, meningkatkan rasa aman masyarakat, pelaku usaha, dan investor, karena LPS segera berkantor di IKN, Bank Indonesia juga akan segera berkantor di IKN, tinggal OJK katanya sebentar lagi akan memulai peletakan batu pertamanya," pungkas Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com