Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giantara Serpong City Mulai Dibangun, Percepat Jadwal Serah Terima

Kompas.com - 16/01/2024, 08:52 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Giantara Serpong City telah memulai pembangunan unit rumah tahap 1 yaitu Klaster Nerin, yang habis terjual 122 unit.

Giantara Serpong City yang dikembangkan Giantara Group berdiri di atas lahan seluas 109 hektar, dan Nerin merupakan klaster pertama yang mulai dipasarkan sejak tahun 2023 lalu.

Giantara Serpong City berada di Cisauk yang menyatu dengan kawasan Serpong yang telah menjadi trend center perkembangan properti.

Marketing Director Giantara Group Zico Machriebie mengatakan, dimulainya pembangunan klaster ini merupakan bentuk komitmen untuk mempercepat jadwal serah terima kunci kepada konsumen pembeli.

“Sebelumnya, dalam perjanjian jual beli, kami menjadwalkan pembangunan selama 24 bulan. Untuk mengapresiasi konsumen, kami memangkas waktu pembangunan hanya 12 bulan. Semoga sebelum akhir tahun 2024 ini sudah bisa dilakukan proses serah terima kunci,” jelas Zico, dalam rilis Senin (15/1/2024).

Baca juga: Kenapa Lokasi Rumah Subsidi Jauh dari Pusat Kota dan Tak Ada di Peta?

Sementara Chief Executive Officer Giantara Group Cindy Giantara menambahkan, percepatan pembangunan ini karena dapat membantu konsumen yang ingin mengikuti fasilitas Pajak Pertambahan Nilai atas Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

Saat itu, kawasan Cisauk terus berkembang, ini dibuktikan dengan banyaknya developer masuk untuk mengembangkan properti, khususnya perumahan. Mulai dari developer papan atas hingga skala mikro dengan beragam produk.

Cindy menambahkan, Giantara Serpong City dikembangkan dengan konsep green development berbasis Transit Oriented Development (TOD).

“Keberadaan stasiun Cicayur di dalam proyek akan kita manfaatkan sebagai simpul transportasi. Selain itu, lokasi Giantara Serpong City hanya berkisar 3 menit dari pintu tol Cisauk (Serpong-Balaraja),” tegas Cindy.

Pasarkan Tahap 2 dan Pembangunan Underpass

Memasuki awal tahun 2024, Giantara Serpong City sudah mulai memasarkan Tahap ke-2 Nerin yang terdiri dari 100 unit, dengan harga Rp 1,1 miliar untuk tipe 5x12 meter (2 bedrooms) hingga Rp 1,3 miliar untuk tipe 6x12 meter (3 bedrooms).

Selanjutnya, juga telah disiapkan pada Kuartal II-2024, klaster ke-2 Astera dengan tipe yang ditawarkan lebih besar yakni dua lantai.

Selain itu, Giantara Serpong City juga sedang mempersiapkan pembangunan underpass yang merupakan infrastruktur utama kawasan seluas 109 hektar.

Pembangunan underpass tersebut akan dimulai pada Kuartal I-2024 mendatang dan ditargetkan rampung pada Akhir 2024.

Underpass ini dirancang sepanjang 325 meter dengan lebar jalan 20 meter, menghubungkan jalan utama kawasan ke jalan provinsi dan jalan kabupaten Tangerang.

"Selain itu, underpass ini akan memberikan kenyamanan dan kemananan khususnya untuk warga Giantara Serpong City, agar aktifitas warga tak terganggu dengan adanya lintasan kereta," ucap Cindy.

Giantara Serpong City juga akan merenovasi Stasiun Cicayur menjadi lebih modern untuk meningkatkan pengguna KRL. Sehingga kondisi stasiun semakin nyaman dan masyarakat akan bisa memanfaatkan moda transportasi ini lebih maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com