Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Perumahan di Bekasi, Mustika Land Gaet Perusahaan Malaysia dan Jepang

Kompas.com - 11/01/2024, 18:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Mustika Land Group merilis proyek real estate terbarunya yakni Mustika Garden Tamansari di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Proyek itu telah diresmikan melalui Soft Launching Mustika Garden Tamasari Kamis (11/01/2024), di Marketing Gallery Mustika Garden Tamansari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pengembangan perumahan eksklusif tersebut, Mustika Land Group berkolaborasi dengan Scientex Berhad (pengembang properti terkemuka dari Malaysia) dan Creed Group (perusahaan investasi real estate Jepang).

Adapun total gross development value dari fase pertama pengembangan Mustika Garden Tamansari ialah sebesar Rp 250 miliar.

"Dalam kolaborasi di proyek ini, kami akan menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group," jelas CEO Mustika Land Group, David Sudjana dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Harga Rumah Subsidi Naik Jadi Rp 166 Juta sampai Rp 240 Juta

Sinergi antara Mustika Land Group dengan Scientex dan Creed merupakan jawaban atas kesamaan visi dan passion dalam melihat potensi kebutuhan produk hunian berkualitas dengan harga 15 persen-20 persen lebih rendah dari harga pasar.

David optimis, proyek anyarnya ini akan sukses meski dipasarkan pada puncak tahun politik.

Sebab, letak Mustika Garden Tamansari sangat strategis di wilayah sunrise property yang nilai tanah dan bangunannya terus meningkat seiring pembangunan infrastuktur terutama jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Lokasi Mustika Garden Tamansari juga hanya 5 menit dari Gerbang Tol Setu Selatan, yang merupakan interchange dua jalur tol yaitu Tol Japek 2 dan Tol JORR 2.

"Kami optimis kenaikan nilai investasi tanah dan bangunan di Mustika Garden Tamansari hingga 25 persen. Hal ini sudah terbukti di beberapa perumahan yang lokasinya dekat dengan akses tol," tandasnya.

Pemasaran Cluster Pertama

Mustika Garden Tamansari dikembangkan di atas lahan 25 hektar dan nantinya akan dibangun empat cluster tematik dengan total unit sekitar 2.000 rumah serta beberapa area komersial.

Pembangunannya mulai Januari 2024, yang saat ini sedang dalam tahap land clearing.

Fase pertama terdiri atas 413 unit rumah dengan harga Rp 600 jutaan (termasuk PPN) dan 23 unit ruko dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com