Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Km 149 Tol Padaleunyi Ditutup Mulai Senin Pukul 22.00 WIB

Kompas.com - 01/01/2024, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menutup akses keluar/masuk Km 149 Tol Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) secara sementara pada Senin (1/1/2024) pukul 22.00 WIB.

Hal ini menyusul adanya rencana pekerjaan perbaikan jembatan di akses keluar/masuk Km 149 Tol Padaleunyi.

Penutupan akses jalan juga dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan tol dan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui surat No. BM.07.02-P/905 tanggal 29 Desember 2023.

Selama penutupan sementara ini, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses Km 149.

Baca juga: Arus Balik Natal 2023, 447.775 Kendaraan Keluar Tol Trans-Sumatera

Setelah perbaikan jembatan dilakukan, infrastruktur tersebut akan diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat dioperasikan secara penuh.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, serta memastikan kecukupan saldo kartu uang elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com