Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Hotel Terbesar Kudus Melantai di BEI, Gereja di Jateng Dapat Sertifikat, dan Diskon Tarif Tol Trans-Jawa

Kompas.com - 21/12/2023, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH), perusahaan pengelola properti hotel terbesar di Kota Kudus, berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas maksimal 20 persen sahamnya ke publik atau sebanyak-banyaknya 200.000.000 saham baru.

Adapun kisaran harga penawaran awal kisaran Rp 100 hingga Rp 105 per lembar sahamnya, dengan target perolehan dana sebesar Rp 21 miliar.

Pada aksi korporasi ini Perseroan menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Direktur Utama PT Elit Sukses Sekuritas Effendy Irawan selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek mengatakan, IPO ini akan dicatatkan di papan Pengembangan dengan kode GRPH dan ditawarkan dengan valuasi price to book value sebesar 1,9 X (kali), dan rentang harga penawaran awal sebesar Rp 100 hingga Rp 105 per lembar saham.

"Masa penawaran awal akan dilangsungkan sejak tanggal 20 hingga 28 Desember 2023. Diharapkan GRPH dapat menjadi pilihan investasi saham bagi investor untuk portofolio pada tahun 2024," ujar Effendy.

Baca informasi lengkapnya di sini Siap Raup Dana Publik, Hotel Terbesar Kudus Tawarkan 20 Persen Saham

Setelah menunggu selama 118 tahun, Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) akhirnya mengantongi sertifikat tanah.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni di Jepara, Jawa Tengah, pada Sabtu (16/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Raja Juli mengatakan salah satu cara untuk menjamin kebebasan beragama adalah melalui penyelenggaraan sertifikasi tanah.

Hal itu membuat tanah-tanah rumah ibadah mendapatkan kepastian hukum, sehingga pihak lain tak dapat melakukan klaim terhadap tanah rumah ibadah tersebut.

"Sertifikat ini memberikan kepastian hukum kepada Bapak/Ibu sekalian untuk beribadah dengan nyaman. Orang lain menyalahi hukum jika melakukan pengusiran," kata Wamen Raja Juli.

Baca artikel lengkapnya di sini Setelah Menunggu 118 Tahun, Gereja Injili di Tanah Jawa Akhirnya Punya Sertifikat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan potongan tarif perjalanan untuk pengguna Jalan Tol Trans-Jawa pada periode libur panjang Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Diskon tarif tol tersebut diberikan sebesar 10 persen selama tiga hari, yakni pada 21 Desember 2023, 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024 mulai pukul 00.00-24.00 WIB untuk semua golongan kendaraan.

Secara rinci, diskon pada 21 Desember 2023 diberikan bagi kendaraan yang berasal dari Jakarta dan melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), kemudian bertransaksi akhir di GT Kalikangkung.

Sedangkan untuk tanggal 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024, potongan tarif diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari GT Kalikangkung dan bertransaksi akhir di GT Cikatama.

Adapun ruas jalan tol milik Jasa Marga Group di Tol Trans-Jawa adalah Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Tol Semarang-Batang, dan Tol Semarang ABC.

Namun, apa alasan pemberlakuan diskon tarif tol tersebut? Baca di sini Tarif Tol Trans-Jawa Didiskon 10 Persen Selama 3 Hari, Catat Tanggalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com