Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Proyek Terbaik Wakili Indonesia di Ajang FIABCI Dunia 2024

Kompas.com - 15/12/2023, 10:27 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 12 proyek properti nasional dari 12 kategori mewakili Indonesia dalam ajang FIABCI World Prix d'Excellence Awards 2024.

Sebelumnya, ke-12 proyek tersebut tampil sebagai yang terbaik dalam ajang serupa tingkat Nasional, FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2023.

Ketua Panitia FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2023 Doddy A Tjahjadi menuturkan, jumlah peserta tingkat Nasional tahun ini meningkat 50 persen dibandingkan pelaksanaan pada tahun lalu.

Hal itu menunjukkan semakin banyak pengembang di Indonesia yang berminat dan memiliki kesadaran berkompetisi untuk mencapai kualitas berstandar Internasional.

Selain memperlombakan 12 kategori yang akan bersaing di tingkat dunia, ajang ini juga memberikan anugerah kepada 17 proyek perumahan bersubsidi dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Duet Pengembang Indonesia-Jepang Tuntaskan Struktur The Veranda

"Kami berharap penghargaan ini akan semakin memacu semangat pengembang untuk terus membangun perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ungkap Doddy, Kamis (14/12/2023).

Menurut Doddy, ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh pengembang yang proyeknya memenangkan FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards.

Pertama, sebagai benchmark karena semua pemenang di setiap kategori memiliki karakteristik dalam sisi kualitas produk baik secara konsep perencanaan, arsitektur, lanskap maupun harga.

Kedua, untuk memberikan semangat kepada tim dan manajemen sebagai kebanggaan perusahaan. Ketiga, penghargaan ini akan menciptakan citra positif terhadap proyek tersebut di mata masyarakat. Keempat, membuka kesempatan bagi pengembang nasional bersaing di tingkat dunia.

Sementara itu, FIABCI World President Budiarsa Sastrawinata mengharapkan, penghargaan ini dapat memacu investasi sektor properti yang lebih besar dan meningkatkan daya saing pengembang properti di Tanah Air.

Dia optimistis pengembang mampu berkompetisi, karena industri properti selama ini sudah teruji menjadi motor penggerak bagi perekonomian Nasional.

Baca juga: Pengembang Indonesia Berjaya di Ajang PropertyGuru Asia Awards 2023

"Penghargaan ini adalah pintu masuk ke rangkaian perhelatan FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2024 yang akan berlangsung di Singapura pada tahun depan," imbuh Budiarsa.

Selain itu, FIABCI Indonesia-REI Excellence Award ini berbeda karena ada penghargaan untuk pengembang rumah bersubsidi bagi MBR.

Lewat ajang ini, diharapkan ke depan semakin banyak pengembang rumah MBR yang membangun proyek berkualitas di daerah.

Hal itu penting untuk meningkatkan persepsi masyarakat terhadap rumah MBR, karena ternyata banyak rumah subsidi yang kualitasnya tidak kalah dari rumah komersial.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com