Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 210.000 Kendaraan Lintasi Tol Hutama Karya

Kompas.com - 08/11/2023, 11:04 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) mencatat hingga 31 Oktober 2023, Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) Jalan Tol Hutama Karya lebih dari 210.000 kendaraan setiap harinya.

Peningkatan signifikan terjadi di Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) sebesar 15 persen dari periode yang sama tahun 2022, semula 49.000 kendaraan setiap harinya menjadi 56.000 kendaraan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa trafik tertinggi di JTTS terdapat di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (8/11/2023).

Lantas, berapa trafik kendaraan di jalan tol tersebut setiap harinya? Selanjutnya baca di sini Setiap Hari, 210.000 Kendaraan Lintasi Tol Hutama Karya, Terpadat di Permai

Bagi warga Kota Semarang, Jawa Tengah, pasti tak asing dengan Mall Sri Ratu yang sudah menjadi bagian sejarah daerah tersebut.

Namun, beberapa waktu lalu pamor dan kedigdayaan Mall Sri Ratu sempat pudar dan kalah dengan kompetitor lainnya.

Kini, Mall Sri Ratu bangkit dengan nama Queen City Mall, sebuah pusat perbelanjaan baru yang akan dibuka pada tanggal 11 November 2023.

Selengkapnya baca di sini Queen City Mall Semarang Dibuka 11 November 2023, Diramaikan Anji

Dominasi penggunaan kendaraan pribadi telah disadari oleh para perencana transportasi perkotaan sebagai pilihan mengembangkan kota yang salah.

Meningkatnya daya beli masyarakat mendorong kepemilikan kendaraan bermotor pribadi baik mobil maupun sepeda motor, yang pada akhirnya semakin sulit dikendalikan penggunaanya.

Wakil Ketua Pemberdayaan dan Pengembangan Wilayah Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno mengungkapkan, tantangan pengembangan transportasi perkotaan saat ini adalah kebutuhan untuk melakukan mobilitas menjadi semakin tinggi.

Lantas, apa solusinya?

Selengkapnya baca di sini Strategi Jitu Agar Masyarakat Beralih Gunakan Angkutan Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com