Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Rumah di Parama Residence, Bisa Dapat Rp 25 Juta dalam 6 Bulan Lho!

Kompas.com - 06/11/2023, 21:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah merupakan salah satu jenis investasi dengan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Meski biasanya baru bisa mendapatkan untung dalam jangka waktu yang panjang, namun keuntungan berbeda akan dirasakan ketika membeli hunian di Parama Residence.

Hadir dalam event Pesta Property Expo yang digelar di Main Atrium Margo City, Depok, Jawa Barat, mulai dari 3 hingga 12 November 2023), Griyasa Parihara Teknologi, Pengembang Parama Residence, menawarkan program menarik bagi para investor.

CEO Griyasa Parihara Teknologi, Ari Wuryono menjelaskan, program yang ditawarkan diperuntukan bagi investor yang ingin dapat menikmati keuntungan investasi properti dalam waktu cepat yakni 6 bulan.

Baca juga: Ingin Jadi Penerima Bantuan Bedah Rumah? Ketahui Dulu Syaratnya

Menurutnya, uang sebesar Rp 500 juta yang disimpan di deposito, hanya bisa mendapatkan bunga paling tinggi 4 persen setahun.

Jumlah tersebut belum dipotong pajak 25 persen atas bunga. Jadi bisa dalam sebulan konsumen mendapatkan Rp 2 juta.

“Konsumen yang ikut Spesial Promo Cash Keras (tunai) ini, akan mendapatkan emas 51 gram. Cukup bayar booking fee Rp 5 juta dapat hadiah langsung emas 1 gram, dan bonus tambahan 50 gram setelah dilakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB),” jelas Ari.

“Kemudian di bulan ketujuh atau enam bulan berikutnya, developer akan mem-buyback (beli kembali) rumahnya 100 persen plus tambahan 5 persen setara Rp 25 juta,” paparnya.

Dikatakan, perumahan Parama Residence memang disiapkan bagi para investor yang ingin dapat capital gain waktu pendek.

“Kita sudah siapkan 45 rumah ready stock (siap huni) untuk program ini. Selama 6 bulan itu konsumen pegang rumah ready stock dan akan buatkan perjanjian investasi,” jelas Ari.

Keunggulannya program ini, kata Ari, investor tidak perlu lagi menanti sampai 6 bulan. Setelah menandatangani PPJB, investor bisa saja langsung mencari pembeli untuk menjual huniannya kembali. 

Sementara untuk end-user (pemakai) tetap dapat promo menarik, tapi tidak bisa mendapatkan emas 51 gram.

Baca juga: Beli Rumah di Bawah Rp 2 Miliar, Gratis PPN

Booking fee yang harus dibayar hanya Rp 2 juta, mendapatkan hadiah selama pameran properti serta langsung melakukan akad kredit tanpa dipungut biaya apa pun.

Fitur Rumah

Ari mengatakan, rumah yang ditawarkan di kawasan Parama Residence adalah rumah berkualitas, satu lantai dengan desain apik.

Area ceiling rumah dibuat menggunakan konsep high ceiling setinggi 4 meter sehingga udara dalam ruangan sejuk meski tanpa menggunakan AC.

Parama Residence dikembangkan di atas lahan 2,5 hektar dan nantinya akan dibangun 150 unit rumah. Saat ini, sudah tersedia  45 rumah, dengan luas bangunan 36 meter persegi dan rata-rata luas tanah 84 meter persegi.

Tergantung luas tanahnya, harga rumah yang ditawarkan berada di kisaran Rp 486 juta hingga Rp 849 juta.

”Dalam 3 bulan ini terjual hampir 30 rumah dan kami yakin tren penjualan dalam setahun 150 unit sold out. Di pameran ini kita buka 40 unit dari 150 unit Parama Residence. Tahap berikut ini kami berencana inovasi produk rumah kecil dengan harga makin terjangkau, tapi lebih modern,” tandas Ari.

Lokasi Parama Residence berada di Jalan panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten  Bogor, Jawa Barat. Wilayahnya cukup strategis karena dekat dengan pembangunan jalan tol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com