Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Kereta "Suite Class Compartment" Tembus 1.798 Orang

Kompas.com - 05/11/2023, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2023, Kereta Suite Class Compartment telah melayani 1.798 pelanggan.

Dilansir dari laman PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, angka tersebut terhitung sejak 10 Oktober 2023 hingga 2 November 2023.

Rinciannya, pelanggan Kereta Suite Class Compartment pada KA Bima sebanyak 799 orang dan pada KA Argo Semeru sebanyak 999 penumpang.

Dalam kereta tersebut, terdapat salah satu fasilitas kereta makan yang bernuansa suite class yang sebelumnya dirangkaikan pada KA Bima dan KA Argo Semeru.

Desain Kereta Makan tersebut dibuat menyerupai Kereta Suite Class Compartment.

Sehingga, seluruh pelanggan KA Bima dan KA Argo Semeru nantinya dapat menikmati hidangan di kereta makan bernuansa lebih mewah.

Baca juga: Kereta Suite Class Compartment Diklaim Setara dengan Penerbangan First Class Dunia

“Hadirnya Kereta Makan bernuansa Suite Class ini bertujuan untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan KA Bima dan KA Argo Semeru, baik pelanggan Kereta Suite Class Compartment maupun kereta kelas eksekutif dapat menikmati kereta makan baru ini,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Desain kereta makan tersebut mengusung tema Nature with Harmony dengan memadukan warna dan motif alam dengan kearifan budaya nasional.

Pada interior kereta, dinding lorong Kereta Makan bernuansa Suite Class menggunakan motif lingkar Borobudur dengan sudut pandang dari atas yang terangkai, menggunakan warna toska.

Warna toska mencerminkan alam yang terdiri dari warna hijau bumi dan biru laut samudera, yang memberikan kesan sejuk.

Adapun fasilitas-fasilitas yang tersedia juga turut diperbarui, seperti sofa yang lebih empuk dan nyaman,

Kemudian, musala lebih mewah dan dilengkapi dengan tempat wudhu, display menu, area pemesanan, serta peralatan masak serba modern dan baru.

“Diharapkan dengan hadirnya Kereta Makan bernuansa Suite Class ini, minat masyarakat untuk bertransportasi menggunakan transportasi massal kereta api semakin tinggi," tutup Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com