Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur, Ada Promo Naik KA "Suites Class Compartment"

Kompas.com - 11/10/2023, 23:41 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah resmi meluncurkan Kereta Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan, kereta api ini dihadirkan untuk menggaet pangsa pasar masyarakat ekonomi kelas atas.

Maka dari itu, perseroan memberikan tarif promo Kereta Suite Class Compartment untuk periode 10 Oktober 2023-31 Oktober 2023 seharga Rp 1,95 juta.

“Kami optimis kehadiran kereta suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan," ujar Didiek dikutip dari laman KAI, Rabu (11/10/2023).

Menurut dia, seiring dengan menghilangnya Pandemi Covid-19, terdapat peningkatan tren belanja masyarakat kelompok menengah ke atas untuk hiburan dan wisata.

Fasilitas mewah di kereta api juga merupakan produk wisata yang semakin diminati oleh masyarakat.

Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan.

Jadi, masing-masing ruang telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis.

Desain ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram guna memberikan kenyamanan untuk pelanggan.

Kereta Suite Class Compartment dihiasi dengan dekorasi yang terinspirasi dari suku Dayak.

Sementara kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur.

Baca juga: Desain Kereta Compartment Suites KAI Terinspirasi Orient Express 

Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur.

Kereta Suites Class Compartment.Dok. KAI Kereta Suites Class Compartment.
Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Kemudian, pada sisi dekat jendela terdapat Train Onboard Infotainment System berisi aneka film populer, musik dengan berbagai genre, hingga kanal televisi nasional yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

Pelanggan juga dimanjakan dengan layanan makanan berupa hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, serta aneka minuman dan berbagai layanan spesial lainnya.

"Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menciptakan customer experience (pengalaman pelanggan) yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik," tambahnya.

Sehingga, akan menghasilkan pengalaman baru bagi pelanggan yang sifatnya pengalaman pribadi dan privasi yang penuh dengan kemewahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com