Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini Kelebihan Mortar Busa, Material Bangun FO Sekip Palembang

Kompas.com - 25/09/2023, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menggunakan mortar foam (mortar busa) pada Proyek Jembatan Flyover (FO) Sekip di Palembang sepanjang 660 meter dengan nilai kontrak sebesar Rp 13,4 miliar.

Mortar busa merupakan optimalisasi penggunaan busa dengan mortar (pasir, semen dan air) yang ideal digunakan sebagai dasar perkerasan jalan pada tanah lunak.

Material ini memiliki berat ringan, di mana density (kepadatan) maksimum 0,8 gram per cm kubik untuk lapis dasar dan kepadatan maksimum 0,6 gram per cm kubik untuk lapis sub-base.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Senin (25/9/2023).

Lantas, apa kelebihan lainnya dari mortar busa?

Baca informasinya di sini Waskita Beton Suplai Mortar Busa FO Sekip Palembang, Apa Itu?

Tangerang telah menjadi kota penyangga di Jakarta yang terpopuler soal permintaan hunian selama Agustus 2023.

Berdasarkan Flash Report Rumah123 bulan September 2023, pencarian rumah di Tangerang mencapai 14,9 persen dari total listing enquires rumah di Indonesia.

Ada tiga pilihan rumah di Tangerang dengan harga kurang dari Rp 500 juta yakni Golden Nature, Grand Batavia II, hingga BizHome.

Spesifikasi dari masing-masing perumahan bisa Anda cek di sini Rumah di Tangerang Diburu, Ini 3 Pilihan Serba Rp 400 Jutaan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan memastikan pembangunan 47 tower rumah susun (rusun) untuk Apartur Sipil Negara (ASN) dan petugas pertahanan dan keamanan (Hankam) seperti TNI/Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN) siap dilaksanakan.

Sejumlah peralatan berat dan pekerja konstruksi saat ini sudah berada di sejumlah titik lokasi untuk menyiapkan proses pembangunan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian PUPR Iwan Suprijanto memastikan hal ini dalam siaran persnya, Sabtu (23/9/2023).

"Kami (Kementerian PUPR) memastikan pembangunan Rusun untuk ASN dan petugas Hankam di IKN akan segera dimulai," tegas Iwan.

Lantas, ada berapa paket pekerjaan rusun ASN-Hankam di IKN?

Selanjutnya baca di sini Rusun ASN-Hankam di IKN Segera Dibangun, Pekerja Sudah Masuk

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com