Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Juni 2023, Jakarta Punya 9.694 Unit Apartemen Sewa

Kompas.com - 28/08/2023, 12:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai dengan bulan Juni 2023, terdapat 9.694 unit apartemen sewa eksisting yang ada di Jakarta.

Penambahan tersebut diperkuat karena adanya pasokan stok unit apartemen sewa dari proyek baru di semester I tahun 2023 sebesar 347 unit.

Meskipun demikian, Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia, Syarifah Syaukat mengatakan tingkat hunian masih ada di bawah angka 70 persen.

Baca juga: Daftar Apartemen Murah di Kota Bandung, Harga mulai Rp 258 Juta

“Tingkat hunian apartemen sewa masih berkisar di angka 61,16 persen. Angka ini hanya menguat tipis 0,17 persen dari semester sebelumnya,” ungkap Syarifah dalam Jakarta Property Highlight H1 2023. 

Meski belum sepenuhnya membaik, kabar baiknya tingkat hunian saat ini menguat hingga 2,3 persen jika dibandingkan dengan kondisi tahun sebelumnya.

Sementara itu, menurut Syarifah, rerata harga sewa apartemen menunjukan peningkatan baik untuk apartemen servis maupun apartemen non servis.

Baca juga: Pertimbangkan Ini Sebelum Membeli Akuarium Baru untuk Apartemen Anda

"Rerata harga sewa apartemen di Jakarta baik untuk apartemen servis maupun non servis naik hingga 5 persen,"jelasnya. 

Dikatakan, hingga 5 tahun ke depan atau tepatnya di 2028, sebanyak 1.701-unit baru akan masuk ke dalam sektor apartemen sewa Jakarta.

Ia menambahkan sejauh ini, para ekspatriat dan korporat menjadi penyewa paling dominan di sektor apartemen sewa di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com